Implementasi Pembelajaran Tahfidzul Qur’an pada MI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengadakan acara penandatangan MoU program Tahfidz Quran dengan PC JQH NU Temanggung, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Jum’at, (17/6).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gebrakan kepada Siswa MI supaya mereka mempunyai motivasi untuk peningkatan mutu pendidikan, rajin mempelajari, membaca, mencintai dan menyayangi Al-Qur’an.    

Dengan penandatanganan MoU  ini  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyampaikan kepada Kepala MI supaya melaksanakan komitmen kesepakatan yang sangat mengikat ini dengan sesungguhnya. “Kiita sama-sama mau mengembangkan kemajuan MI, dengan meningkatkan mutu yang tinggi ke depannya dan jangan sampai bapak ibu guru mengecewakan kegiatan ini,” harapnya.

Disamping itu, pihak JQH NU Temanggung juga siap melakukan kerja sama yakni akan mendatangkan guru untuk program Tahfdz Qur’an atau mereka akan mengirim beberapa guru untuk mendapatkan pendidikan tentang pengembangan program Tahfidz Qur’an dalam waktu yang singkat ini.

Kepala MI menanggapi secara positif dengan adanya MoU Program Tahfidz Qur’an ini, untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan MI baik yang bersifat kegiatan umum maupun keagamaan kedepannya. Lebih lanjut Kepala Kantor mengharapkan dukungan dari pihak JQH NU dan dewan guru MI, karena menurut beliau program kegiatan ini amat berat, oleh sebab itu kegiatan ini perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.(sr/Rf)