KKG PAI Kecamatan Pedurungan Gelar In House Training

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (30/6) Hartati Kepala Sekolah SDN Pedurungan Lor 02 menyampaikan apresiasi atas dipilihnya sekolah yang dipimpinnya sebagai tempat pelaksanaan In House Training (IHT) KKG PAI Kecamatan Pedurungan. “Kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KKG PAI, sehingga pertemuan hari ini dilaksanakan di sekolah kami,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan pujian atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh peserta didik dibawah bimbingan KKG PAI dalam ajang MAPSI. “Pantas saja setiap lomba MAPSI Kecamatan Pedurungan sering menang, karena guru-gurunya sebagian besar masih muda,” ujarnya sambil berkelakar.

Dalam sambutannya, Solikin selaku Ketua KKG PAI Kecamatan Pedurungan menyampaikan, agenda pertemuan kali ini membahas tindak lanjut kegiatan IKM yang diselenggarakan oleh KKKS pada 29 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi kepada GPAI. “Kami ucapkan terima kasih atas semangat yang luar biasa dari GPAI, ibarat semangat perjuangan 45 sehingga terus melakukan inovasi untuk kemajuan KKG,” ucapnya.

Ia juga menginformasikan hasil kejuaraan Lomba MAPSI tingkat Kota Semarang yang telah digelar beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah Kecamatan Pedurungan berhasil meraih 3 emas dan 1 perak,” terangnya.

“SDIT Harapan Bunda menyumbangkan 1 emas yaitu sebagai juara 1 lomba PAI, BTQ dan Salat Putra. SDN Tlogosari Kulon 04 juga menyumbangkan 1 emas pada kejuaran Macapat Islami Putri, dan SDI Al-Mawadah membawa pulang pula 1 medali emas pada lomba Tilawah dan Hifdil Quran. Sedangkan untuk medali perak dipersembahkan oleh SDIT Harapan Bunda melalui lomba PAI,BTQ dan Salat Putri,” sambungnya.

“Untuk Juara 1 Tilawah dan Hifdil Quran dari SDI Al-Mawadah, selanjutnya akan maju di tingkat provinsi,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia menginformasikan dalam kegiatan IHT kali ini telah mendapuk GPAI muda sebagai narasumber untuk menyampaikan inovasi-inovasi yang akan dapat diimplementasikan pada sekolah masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber.

Selain KKG PAI Kecamatan Pedurungan, dalam kegiatan tersebut hadir pula Koordinator Satuan Pendidikan (Korsatpend) Kecamatan Pedurungan, Hartini.(Rahmat Sarjito/Faojin/NBA/rf)