Kloter Dua, 350 Jemaah Tiba di Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Penyerahan kloter dua jemaaah asal Kab. Pati dan Jepara di Embarkasi Solo, Jumat (3/6).

Boyolali (Humas PPIH) – Penyerahan Calon Jemaah Haji (CHJ) kloter dua sebanyak 350 orang tiba di Embarkasi Solo jemaah asal Kabupaten Pati dan Jepara pada Jumat (3/6).  Dalam hal ini di Wakili oleh Kasi Bimas Islam Kab. Pati, Muhammad Alimin.

“Calon Jemaah Haji dari Kab. Pati dan Jepara kami serakan kepada PPIH Embarkasi Solo sebanyak 350 jemaah. Harapannya CHJ dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan pulang ke Indonesia dengan keadaan selamat dan sehat,” ungkapnya.

Para Jemaah sangat antusias dan gembira mengikuti pelaksanaan haji tahun ini, karena mengingat sudah dua tahun tertunda. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Bashori Alwi menyampaikan selamat datang kepada CHJ dan siap melayani para Jemaah.

“Ahlan wa sahlan bihudurikum, kloter dua ini secara resmi kami terima, sehingga CHJ dapat memperoleh haknya dan saya mengingatkan agar para Jemaah untuk tidak melepas gelang Identita, harus dipaaki terus. Para Jemaah juga mendapatkan pelayanan konsumsi, cost living seribu lima ratus real dan pelayanan Kesehatan selama pelaksanaan ibadah,” imbuhnya.

“CHJ memiliki kewajiban untuk menjaga ketertiban, mengikuti arahan PPIH dan petugas kloter dan berpakaian sopan. CHJ juga dilarang keluar dari asrama, tidak boleh  makan dan minum di sembarang tempat, tidak boleh membawa uang lebih dari seratus juta dan dilarang membawa senjata tajam,” tandasnya. (Humas PPIH)