Mandabara Sabet Juara Harapan Dua Lomba Tata Busana Se – Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) berhasil menyabet Juara Harapan Dua Lomba Tata Busana MA Plus Keterampilan Program Keahlian Tata Busana yang diikuti oleh sekitar 50 peserta di MAN Bangkalan, Kamis,(23/6). Lomba tersebut merupakan bagian dari Rakor MA Plus Keterampilan se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ridlo Pramono, selaku Kepala Mandabara merasa terharu dengan pencapaian prestasi tersebut. Menurutnya Mandabara tidak hanya mampu berbicara di tingkat Kabupaten, Karesidenan dan Provinsi namun juga dalam level nasional.

“Sungguh kebahagiaan yang tidak terkira, atas izin Allah SWT, madrasah kami mampu untuk memperoleh Juara Harapan ke-2 Lomba Tata Busana MA plus Keterampilan se-Indonesia. Apalagi dengan 2 orang peserta Lomba Tata Busana yang masih kelas X, kami optimis di suatu saat nanti, jika ada event yang serupa dengan ini, Insha’Allah, Mandabara prestasinya akan jauh meningkat pesat,” tegas Ridlo Pramono sambil memotivasi para peserta didiknya.

Tim Lomba Tata Busana yang terdiri dari tiga orang peserta didik yaitu, Luqna Safira Nabila kelas X MIPA TB, Dwi July Angelina kelas X MIPA TB, dan Sahrun Nisa kelas XI MIPA TB dengan didampingi oleh dua orang guru pembimbing yaitu Rokhimah dan Eni Suprihartini. Mereka mempersembahkan prestasi yang terbaik bukan hanya sebagai wakil Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara, namun juga mewakili representasi madrasah keterampilan di Provinsi Jawa Tengah.

Hal tersebut terjadi karena hanya ada dua madrasah plus keterampilan yang masuk sebagai nominasi prestasi terbaik di ajang Lomba Tata Busana tersebut, yaitu Mandabara yang menyabet Juara Harapan 2 dan MAN Kendal yang memperoleh Juara 1 kategori Best Inspiratif ke-2. (ih/ta/rf)