MI  Al Iman Kota Magelang Wisuda 39 Siswanya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – MI  Al Iman Kota Magelang gelar wisuda purna kelas 6 angkatan ke-28 di Balai Kelurahan Kramat Selatan Jl. Jeruk Raya 20 D Sanden Kecamatan Magelang Utara. (Rabu, 15/6). Prosesi wisuda berjalan khusuk dan penuh khidmat, satu persatu peserta wisuda dipanggil dan melaksanakan prosesi yang berlangsung.

Didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala Kankemenag Kota Magelang selain memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang dinyatakan lulus juga berikan arahan kepada guru dan orang tua murid.

“Saya ucapkan bagi siswa dan orang tuanya yang diwisuda pada hari ini. Selamat juga kepada para guru MI Al Iman yang telah gigih dan penuh kesabaran dalam mendidik siswanya sehingga mereka bisa menyelesaikan belajarnya ditingkat ibtidaiyah. Tantangan dunia pendidikan kini semakin kompleks. Guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensinya. Sementara orang tua murid juga diharapkan memberikan perhatian lebih kepada putra putrinya,” ucap Sofia Nur.

Sementara itu Kapala MI Al Iman Ketika ditemui disela-sela acara menyampaikan optimisnya bahwa siswa yang diwisuda hari ini akan mampu berkompetisi dengan siswa lulusan sekolah lain. “Kali ini kita mewisuda 39 siswa. Sebagai lembaga pendidikan Islam, MI Al Iman tidak hanya mengutamakan ilmu pengetahuan semata namun juga mengutamakan keluhuran akhlak dalam mendidik siswanya. Itulah keunggulan kita. Selain itu berbagai kegiatan ektrakurikuler kami sediakan, agar para siswa lebih optimal dalam mengembangkan minat dan bakatnya,” terang Lilik Fathu Dinniyah.

Keinginan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di madrasah kini semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena para orang tua semakin menyadari pentingnya agama sebagai pemecah solusi tentang kemanusiaan dan kemasyarakatan.

Melalui pendidikan di madrasah ibtidaiyah, anak-anak kita akan dikuatkan dasar akhlakul karimahnya. Mendapatkan ilmu pengetahuan bisa jadi tidaklah mudah, tetapi pasti akan lebih sulit menanamkan akhlakul karimah sejak dini. (Hari/rf).