Mohon Doa Restu, Tim Padus DWP Kankemenag Kota Semarang Persembahkan Lagu pada Gelaran Apel Pagi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Tim paduan suara (padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, tampil mempersembahkan lagu mars DWP Kota Semarang dan lagu daerah semarangan Gethuk, Senin (13/6/2022)

Persembahan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, dan disaksikan oleh peserta apel.

“Bapak/Ibu yang kami hormati, DWP Kankemenag Kota Semarang akan maju pada babak final dalam lomba Jingle DWP Kota Semarang, besok Selasa (14/6/2022). Mohon doa restunya, semoga besok diberikan kesuksesan,” ujar Cholidah Hanum Penyelenggara Zakat Wakaf (Gara Zawa) yang bertindak sebagai pembawa acara dalam apel pagi tersebut.

“Terimalah persembahan dari Tim Paduan Suara DWP Kankemenag Kota Semarang,” ucap Hanum yang disambut tepuk tangan dari peserta apel.

Ketujuh anggota tim padus tampil dengan penuh percaya diri dan apik, diiringi oleh musik yang telah diaransemen ulang oleh Darpitoyo. Dalam membawakan lagu mars DWP Kota Semarang, tim padus nampak membawakannya dengan tegas tetapi tetap tersenyum. “Dharma Wanita Kota Semarang…kiprahmu mendukung Semarang…He…bat…,” begitu sepenggal lirik dalam lagu mars DWP Kota Semarang yang dibawakan oleh tim padus.

Berbeda saat membawakan lagu Gethuk, mereka lebih gemulai seolah-olah mengajak peserta apel untuk ikut larut dalam lagu yang mereka bawakan. “Yo…ayo podo dolanan…bebarangan…ayo konco…do gogejegan…e,” ujar tim padus secara serempak.

Di akhir tampilan, peserta apel pun memberikan aplaus sebagai bentuk apreasiasi tampilannya, dan turut menyampaikan doa dan dukungan. “Insya Allah besok juara, luar biasa, menyatukan suara-suara dalam satu tim itu tidak mudah, dibutuhkan kerja sama untuk mewujudkan harmonisasi,” tutur Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) yang ikut menyaksikan tampilan tim padus.

Hal senada juga disampaikan oleh Rachmad Pamudji, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kota Semarang. Tak lupa, ia juga menyampaikan pesan agar tim padus lebih ekspresif dalam membawakan setiap lagu yang dibawakannya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama, antara tim padus dan pejabat struktural di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(Bisyri/NBA/rf)