Pelepasan Calon Haji Kemenag Banyumas , Haji Sehat,Mabrur dan Berkah , Mangkat Bareng Bali Bareng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto :“ Baru pada tahun ini ibadah haji diadakan pada situasi pandemi, tentu dibutuhkan kesiapan-kesiapan terutama adalah kesiapan disiplin jamaah dalam protokol kesehatan, bagaimana kita disiplin dalam menjaga diri , disiplin dalam makan , disiplin mengatur waktu istirahat dan menerima tamu.”

“ Pak Bupati mengambil kebijakan untuk meniadakan kegiatan pamitan yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Banyumas , dengan tidak mengurangi rasa hormat dan demi menjaga kesehatan serta kesiapan bapak ibu jamaah karena ini sangat penting berkaitan dengan situasi-situasi darurat saat ini.” mengingat 3 hari seblum berangkat ada tes PCR dan bila positip maka jamaah akan dikarantina terlebih dahulu selama 5 hari.Kondisi jamaah yang positip covid inilah yang bisa menimbulkan psychis jamaah terganggu dan kecemasan kecemasan lainnya bagi calon jamaah haji. Aziz juga berpesan agar jamaah haji dari kemenag Banyumas bisa menjadi duta Banyumas,menjaga nama baik Kementerian Agama, mampu menjadi Motivator dan katalisator bagi jamaah lain, jangan malah jadi provokator. Doakan juga disana agar pandemi segera berakhir dan keluarga besar Kemenag Banyumas bisa mengikuti jejaknya menjadi jamaah haji .

Hal ini disampaikan oleh Kepala KanKemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim dalam acara pelepasan 19 jamaah Calon Haji ASN Keluarga Besar Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas di aula Al Ikhlas, Rabu (08/06).

Hadir dalam acara pelepasan calon jamaah haji, Kasubag TU H. M Wahyu Fauzi Aziz , Kasi , Penyelenggara , Kepala Madrasah Negeri , Pokjaluh , Pokjawas dan ASN di lingkungan KanKemenag Kabupaten Banyumas.

Lebih lanjut KaKan Kemenag menyatakan bahwa kewajiban Bapak Ibu adalah melakukan ikhtiar-ikhtiar agar selalu dalam kondisi yang prima karena perjalanan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang prima serta kesehatan mental yang sehat pula. Kami berharap Bapak Ibu semua tetap optimis meskipun kita dalam situasi pandemi , situasi darurat kita tetap bisa melaksanakan semaksimal mungkin segala kewajiban haji , rukun haji dan sunah – sunahnya seraya kita bertwakal kepada Allah SWT.”

Dalam kesempatan yang sama Kasubag TU H. Wahyu Fauzi menyampaikan bahwa ASN Keluarga besar kantor kemenag Kabupaten Banyumas ada 19 orang yang berangkat ke Tanah Suci , tujuan  kegiatan ini diadakan adalah untuk melepas saudara-saudara kita yang insya Allah akan berangkat ke Tanah  Suci. Kedua untuk mendoakan terhadap saudara-saudara kita agar mereka selalu diberi kesehatan dimudahkan dalam perjalanannya ke Tanah Suci dan nantinya bisa pulang kembali ke tanah air dengan mendapat predikat haji yang mabrur.

“ Ini kesempatan yang luar biasa , Bapak Ibu termasuk orang-orang pilihan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Kami mohon Bapak Ibu bisa memanfatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada di Tanah Suci untuk menggapai ridhlo Allah SWT. Karena nanti kegiatan panjenengan mulai dari hotel ke masjid ini yang akan dilakukan dan selalu dihiasi dengan dzikirullah . Semoga dengan itu semua Bapak Ibu dapat menyandang predikat haji yang mabrur,” Jelas Fauzi.

Sementara itu Amin Yadi dalam sambutannya mewakili teman teman calon jamaah yang mau berangkat haji mohon maaf , mohon ijin dan mohon pamit kepada Bapak Kepala Kantor Kemenag Banyumas selama menunaikan ibadah haji selama 41 hari untuk fokus menjalankan ibadah haji. Kami mohon doanya kepada yang hadir mudah-mudahan kami dalam menyempurnakan rukun Islam yang kelima dapat kami tunaikan dengan sempurna.

“ Mudah-mudahan kami senantiasa diberi kesehatan lahir dan batin selama dirumah menjamu tamu , dalam perjalanan sampai ke Tanah Suci serta pada saat menjalankan ibadah haji. Mudah-mudahan senantiasa diberi bekal diampunkan dosa-dosanya dan dimudahkan urusan ibadah hajinya , mangkat bareng bali bareng dengan memperoleh predikat haji yang mabrur,” terang Amin Yudi .(yud/rf)