Wisuda Purna MTsN 4 Magelang Pasca Pandemi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Wisuda purna peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 baru digelar kembali setelah beberapa tahun terhenti karena pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia pada hari Jumat, (17/06/2022).  Rangkaian acara wisuda dimulai dengan kirab peserta didik kelas IX pukul 09.00 WIB. SK kelulusan dibacakan oleh wakil kepala (waka) kurikulum, Lailatul Masfufah. Sebagai puncak acara yang paling ditunggu-tunggu adalah prosesi pengalungan samir oleh para waka MTsN 4 Magelang sehingga peserta didik kelas IX antusias dan khidmad  mengikuti acara  tersebut. Pakaian yang dikenakan oleh peserta didik laki-laki adalah pakaian jas lengkap dan untuk peserta didik perempuan adalah kebaya atau pakaian khas nasional.

Hadir dalam acara wisuda purna peserta didik kelas IX tersebut tamu undangan  meliputi komite MTs Negeri 4 Magelang, purna tugas MTs Negeri 4 Magelang, dan wali murid peserta didik kelas IX. Kepala Madrasah, Fahrurozi, dalam sambutannya berpesan kepada peserta didik kelas IX. “Capailah cita-cita sepanjang mungkin, bukan setinggi-tingginya karena jika tinggi, jika jatuh akan sakit. Cita-cita dapat dicapai melalui proses yang panjang, sehingga peserta didik kelas IX harus tetap menjaga semangatnya,” ucap Fahrurozi.

Disampaikan juga oleh Bambang Erna Santosa, selaku wakil kepala madrasah bidang kesiswaan bahwa pihak madrasah memohon maaf apabila selama dititipi anak didik mungkin banyak yang kurang berkenan di hati wali peserta didik, juga ucapan terima kasih atas semua kepercayaan dan dukungan baik dari wali peserta didiik, maupun komite.

Setelah prosesi pengalungan samir yang diikuti sejumlah 300 peserta didik selesai dilaksanakan, disampaikan pula para peserta didik berprestasi peraih nilai SKL tertinggi di setiap kelas, lima besar peraih nilai SKL tertinggi, lima besar peraih medali terbanyak pada ajang olimpiade dan kejuaraan baik offline maupun online, serta peraih juara terbaik penulis cerpen tingkat sekolah yang diadakan oleh Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional Nyalanesia.

Siti Mafrukhah, sebagai waka humas sekaligus penanggung jawab kegiatan ketika ditemui menyatakan merasa lega karena rangkaian kegiatan berjalan  dengan sukses dan lancar sampai akhir. Acara wisuda purna peserta didik kelas IX ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Muhammad Nasikhun pada pukul 13.30 WIB.(fs/Sua)