Ahmad Muhtadi Buka Porsadin Kabupaten Demak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Kepala Kankemenag Kab. Demak, H. Ahmad Muhtadi, membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-6 tingkat kabupaten Demak, Minggu (17/07).

Porsadin merupakan ajang kompetisi bagi santri madrasah diniyah yang bertujuan untuk mengembangkan potensi para santri sekaligus membangun dan meningkatkan ukhuwah antar santri melalui bidang seni dan olahraga. Kegiatan ini merupakan agenda dua tahunan, namun akibat Covid-19  terpaksa pelasksanaan Porsadin tingkat kabupaten ditunda hingga baru bisa dilaksanakan di tahun 2022 ini.

Pembukaan Porsadin berlangsung di lapangan sepak bola Desa Cangkring Rembang Kecamatan Karanganyar. Acara diikuti oleh seluruh peserta lomba beserta official. Serta dihadiri Kabag Kesra/ yang mewakili, Camat Karanganyar / yang mewakili, Kepala Desa, dan Kepala KUA Karanganyar/yang mewakili serta Ketua Forum Komunikasi Diniyah Tamiliyah (FKDT) Kabupaten beserta seluruh pengurus.

“Kegiatan Porsadin ini berlangsung selama satu hari. Diikuti para santri Madin dari perwakilan 14 kecamatan se-Kabupaten Demak yang masing-masing mengirimkan 73 peserta. Mereka akan berkompetisi di 14 cabang lomba,” lapor Sururi, selaku ketua panitia. Dari para juara nantinya akan mewakili Kabupaten Demak di ajang Porsadin tingkat Jawa Tengah, tambahnya.

Atas terselenggaranya kegiatan itu H. Ahmad Muhtadi menyambut dengan baik. “Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang tahun ini dapat kembali menyelenggarakan kegiatan ini setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Selanjutnya kami ucapkan kepada seluruh peserta, selamat bertanding. Raih prestasi yang sebaik-baiknya,” harapnya.

Usai Kepala Kantor memberikan sambutan dan pengarahan, dilanjutkan pemotongan balon udara sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan hari itu. Suasana bertambah meriah tatkala momen itu dibarengi dengan iringan musik yang dimainkan grup marching band.

Tak pelak, acara pembukaan itu mampu menarik perhatian masyarakat sekitar, sehingga suasana pagi itu pun menjadi lebih nampak meriah. (msr/rf)