Dini Hari, ASN Kankemenaqg Kota Semarang Berangkat Jemput Jemaah Haji Kloter 17

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (27/7/2022) Ahmad Bisyri pengawas madrasah beserta petugas lainnya dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang dan juga RAPI, bertugas melakukan penjemputan jemaah haji kloter 17 di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali.

Selama perjalanan pun, Ahmad Bisyri terus menginformasikan posisi jemaah haji kloter 17 kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kota Semarang. Hal ini dilakukannya untuk memudahkan petugas yang ada di area Islamic Centre dalam memberikan informasi kepada keluarga jemaah haji yang melakukan penjemputan di Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang.

Sesampainya di Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang, Ahmad Bisyri melaporkan kepada Kasubbag TU bahwa seluruh jemaah haji yang didampinginya dalam keadaan sehat.

Pada tempat yang berbeda, Syafi’atun petugas pendamping bus lainnya dari Kankemenag Kota Semarang menyampaikan, mereka berangkat dini hari dari Asrama Haji Transit Islamic Centre Manyaran. Menurut keterangannya, jemaah haji dipulangkan ke Kota Semarang dari Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali selepas shalat subuh. “Tadi kami dari Semarang berangkat pukul 02.00 WIB dini hari, untuk menjemput jemaah haji di Donohudan. Kami bertugas mendampingi jemaah haji selama perjalanan dari Asrama Haji Donohudan ke Asrama Haji Transit Semarang dengan menggunakan bus,” terangnya kepada pewawancara setibanya di Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang.

Baik Ahmad Bisyri maupun Syafi’atun dan petugas pendamping bus lainnya merasa bersyukur kegiatan pemulangan jemaah haji Kota Semarang kloter 17 berjalanan dengan baik dan lancar, tepat waktu dan semuanya bisa kembali ke Kota Semarang dengan selamat dan sehat.

“Semoga para jemaah haji Kota Semarang menjadi haji yang mabrur,” ucap keduanya bersamaan, yang diamini oleh petugas lainnya.(Bisyri/NBA/bd)