Doa Bersama Akhiri MATSAMA Di MAN 4 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di MAN 4 Kebumen resmi ditutup pada Kamis (22/07) di aula setempat. Penutupan ditandai dengan doa bersama dipimpin Habib Salman al-Anwari diikuti seluruh peserta dan dewan Guru. Sebelumnya diadakan pentas seni dan bagi-bagi doorprize bagi mereka yang beruntung.

Mewakili Kepala Madrasah, Waka Kesiswaan, Asmara Wijaya, S.Pd. dalam sambutannya pada penutupan menyampaikan, dengan ditutupnya acara MATSAMA ini sekaligus menandai bahwa calon siswa-siswi baru yang telah mengikuti MATSAMA secara resmi menjadi siswa-siswi MAN 4 Kebumen dan wajib menaati segala peraturan yang ada di MAN 4 Kebumen.

“Alhamdulillah acara MATSAMA sudah selesai. Ibu ucapkan terima kasih kepada kalian semua karena sudah semangat mengikuti acara ini dari awal sampai akhir. Selamat bergabung di MAN 4 Kebumen, Semoga sukses ke depannya dan dengan ditutupnya acara ini, berarti kalian telah resmi menjadi siswa-siswi MAN 4 Kebumen,” ucap Wijaya yang disambut tepuk tangan meriah oleh peserta MATSAMA.

Doa bersama yang dipimpin oleh Habib Salman al-Anwari menjadi puncak penutupan acara MATSAMA hari itu. Sebelum memimpin doa bersama, Habib Salman berpesan kepada seluruh peserta agar memperbaiki niatnya sebelum mulai masuk dan belajar di MAN 4 Kebumen.

“Ingat, kalian di sini untuk mencari ilmu. Dan ilmu itu kata Rasulullah Saw merupakan sesuatu yang suci. Dengan ilmu dan iman Allah akan mengangkat derajat seseorang. Karena itu perbaiki niat kalian dan mari kita berdoa agar Allah memudahkan kita dalam mencari ilmu di madrasah ini ,memberikan keberkahan dan manfaat bagi ilmu kita bersama,” pesan Habib Salman. (Cak Rose/fz/rf).