Kankemenag Kota Semarang Siap Jemput Jemaah Haji Kloter 16

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), melakukan pendampingan atau penjemputan di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Selasa (26/7/2022), petugas pendamping bus diberangkatkan dari Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang. Rachmad Pamudji Kepala Sub bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) mewakili Kepala Kankemenag Kota Semarang pun melakukan pengecekan langsung akan kesiapan para petugas.

“Ini merupakan hari kedua kepulangan jemaah haji Kota Semarang. Hari ini para petugas siap melakukan penjemputan jemaah haji yang tergabung dalam koletr 16 di Asrama Haji Donohudan. Ada 8 petugas pendamping, 5 orang dari Kankemenag Kota Semarang, 3 lainnya dari Kesra Kota Semarang,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan ucapan selamat bertugas kepada para pendamping bus, dan menyampaikan pesan agar mereka tetap menjaga protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. “Selamat menjalankan tugas, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran, serta semuanya kembali dalam keadaan selamat dan sehat,” tuturnya.

Tak lupa, ia pun menyampaikan pesan kepada para petugas untuk memberikan pelayanan terbaik. “Jangan lupa tersenyum, layani jemaah dengan ramah dan sabar. Jalankan tugas secara prima, karena jika dilakukan dengan ikhlas, maka itu merupakan bagian dari ibadah,” pesannya. Sebagaimana diketahui, kepulangan jemaah haji Kota Semarang berlangsung selama 4 hari, yaitu tanggal 25, 26, 27 dan 31 Juli 2022.(Dina/NBA/bd)