LPQ At Taubah Serahkan Rapor Evaluasi Pembelajaran 1 Semester

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (1/7/2022) LPQ At Taubah Petompon Gajahmungkur Kota Semarang menyerahkan rapor evaluasi pembelajaran selama 1 semester kepada wali santri. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Masjid At Taubah sebagai markas LPQ.

Dalam kegiatan itu pun dimeriahkan dengan penampilan pentas seni para santri, yang di pandu oleh wali kelas bersama Mahasantri PPL dari Pondok Pesantren Al Hikmah Brebes.

“Melihat kebersamaan santri, orang tua, ustadz-ustadzah dan pengurus, begitu membahagiakan. Semua tersenyum melihat penampilan demi penampilan para santri,” tutur Agus Hariyadi salah satu pendiri LPQ At Taubah yang juga bertindak sebagai pengajar, dalam sambutannya.

Ia berharap gelaran ini dapat menarik minat anak-anak sebaya di sekitarnya untuk ikut bergabung mengaji di LPQ dan meramaikan masjid disetiap waktu shalat, karena LPQ At Taubah bermarkas di masjid setempat.

Tak hanya itu, melalui kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi antara LPQ dan wali santri.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucap syukur atas dukungan dari semua pihak. “Ada 4 pilar penopang kesuksesan LPQ yakni, orang tua dan wali santri, pengurus yayasan dan takmir masjid, donatur, dan para pengajar. Kerjasama keempat pilar inilah yang akan tetap menjaga keaktifan santriwan-santriwati di LPQ At Taubah,” terangnya.

“Alhamdulillah semua pihak memberikan dukungan terhadap program-program LPQ, bahkan pengurus memberikan bantuan materiil berupa subsidi bagi santri miskin, yatim dan tidak mampu,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, lembaga yang dipimpinnya membuka kesempatan bagi wali santri yang berminat menjadi donatur tetap. “Lembaga kami juga memberikan kesempatan kepada wali santri yang berkelonggaran untuk menjadi donatur tetap,” sambungnya.(Agus Haryadi/NBA/rf)