MTs Negeri 2 Boyolali Rapat Koordinasi Bersama Komite

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Untuk meningkatkan jalinan kerjasama dan silaturahim antara Komite madrasah dan Madrasah, MTsN 2 Boyolali menggelar Rapat Komite pada jumat (22/07). Ada pun peserta rapat adalah komite, kepala Madrasah, Waka, Pengurus kelas PK dan Tenaga kependidikan. Kegiatan tersebut digelar di Lantai II Rumah Makan Wong Ndeso Nogosari. Rapat  berlangsung dengan lancar dan membahas mengenai program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan.

Dalam sambutanya kepala MTsN 2 Boyolali, H. Nur Hasan menjelaskan tentang Program Madrasah,  program PK dan sosialisasi dana BOS. Rapat kali ini menekankan pentingnya fleksibilitas, efektivitas, efisiensi, akuntabilitas dan transparansi terhadap pengelolaan Madrasah  sesuai program-programnya , sehingga perlu kesamaan pemahaman serta visi antara Pendidik, Tenaga kependidikan dan komite dalam mengelola madrasah demi tercapainya rencana kerja yang telah ditetapkan.

“Untuk mempercepat pelaksanaan program dan peningkatan mutu madrasah, maka diperlukan pertemuan yang di hadiri oleh Madrasah, komite dan orang tua siswa yang InSya Alloh akan diselenggarakan besok hari Kamis ( 28/7).” Kata Nur Hasan.

Sementara itu, Ketua Komite MTsN 2 Boyolali menerangkan bahwa Komite sebagai mitra madrasah dalam pengembangan dan penjamin mutu madrasah sangat berperan penting dalam membantu memajukan madrasah. Maka kerja sama yang baik antara warga madrasah dan komite sangatlah diperlukan.Dengan terbentuknya kerja sama yang baik antara madrasah dan komite, diharapkan terwujudnya madrasah hebat bermartabat, siswanya berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik. Dan ke depannya siswa madrasah bisa lebih berprestasi.

“Komite merupakan pendukung pada pelaksanaan program madrasah yaitu Sebagai perwakilan dari orang tua siswa dan masyarakat yang ikut berperan serta dalam kemajuan madrasah,” pesan dari Ketua komite MTs Negeri 2 Boyolali, Sujadi dalam sambutannya.

Sebagai Ketua Komite , Sujadi BA yang telah menjabat sebanyak dua periode kepengurusan, merupakan orang yang sangat peduli pada kemajuan madrasah. Salah satunya dengan bersama-sama mewujudkan bangunan koperasi yang dipakai untuk kegiatan pembelajaran kewirausahaan siswa-siswi MTsN 2 Boyolali dan perbaikan tempat parkir sepeda. (AA/ZN/Jaim/rf)