MTsN 9 Menggelar PERSAMI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Sebanyak 214  calon anggota Pramuka Penggalang Gudep MTsN 9 Boyolali mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di lapangan Madrasah pada Sabtu- Minggu 23 – 24 Juli 2022.

Kepala MTsN 9 Boyolali, H. C Kusnan, dalam upacara pembukaan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Persami tahun pelajaran 2022/ 2023 ini, setelah 2 tahun lamanya kegiatan pramuka vacuum, bahkan kegiatan pembelajaranpun dilaksanakan dengan sistem daring.

Persami merupakan kegiatan yang bertujuan membentuk manusia yang berkualitas, terciptanya sifat-sifat kepemimpinan, meningkatkan kreatifitas dan  meningkatkan kedisiplinan serta kemandirian.

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun vakum dari berbagai kegiatan kepramukaan, hari ini kita bisa laksanakan Kembali PERSAMI, mari kita ikuti dengan sebaik baiknya agar tumbuh jiwa kepemimpinan, kreatifitas, kedisiplinan serta kemandirian pada diri para anggota pramuka di MTsN 9 ini”, pesan Kusnan.

Pramuka, lanjut Kusnan, adalah wadah untuk membina generasi muda yang taat beragama, mencintai negara, ikhlas beramal dan berkarya. Disamping itu Pramuka juga sebagai ajang membina kedisiplinan, membina ketaqwaan, senang berbagi, membantu sesama, serta melatih mental anggotanya sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya.

“saya berharap kegiatan Persami ini mampu menumbuhkan minat kepramukaan, melatih kemandirian, ketrampilan, kedisiplinan dan membina para siswa menjadi siswa yang taat beragama dan mencintai NKRI” . kata Kusnan

Kegiatan Persami ini terdiri dari  Upacara pembukaan, api unggun, olah raga pagi, shalat wajib berjamaah, tadarus al Qur’an, pelantikan dewan penggalang, fun outbond dan peduli lingkungan. Kegiatan yang digelar 2 hari tersebut diikuti pula oleh 30 Dewan Penggalang dan 32 kakak pembina (T.R/ZN/Jaim/rf)