Pembinaan dan Pembekalan Kafilah Kabupaten Brebes Dalam MTQ ke 29 Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Dalam rangka persiapan MTQ ke XXIX Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan Pemerintah Kabupaten Brebes melakukan Pembinaan dan Pembekalaan Peserta MTQ Kafilah Kabupaten Brebs, bertempat di Aula Kankemenag Brebes pada Rabu, (20/07/2022).

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebres yang diwakili kabbag Kesra, Kepala Kantor Kemenag Brebes, Drs.H. Fajarin mengharapkan agar prestasi Kabupaten Brebes semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pembinaan dan Pembekala ini sangat penting guna memptivasi bagi peningkatan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al Qur’an bagi peserta yang akan berlaga pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022.

“Kepada seluruh kafilah agar bisa mengikuti pembinaan ini dengan seksama dan serius, karena pelaksanaan pembinaan ini sangatlah penting dilakukan, dengan harapan bisa mematangkan persiapan peserta sebelum diberangkatkan,” katanya.

Ia juga mengatakan khusus berkaitan dengan rangkaian kegiatan tilawatil Qur’an, marilah kita hayati tujuannya sebagai sarana untuk mendekatkan diri terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya serta membangun ukhuwah dengan sesama muslim, sehingga outputnya benar-benar menghasilkan dampak yang signifikan terhadap perbaikan kualitas umat dalam menjalankan islam secara kaffah.

“Kepada para kafilah MTQ sekali lagi saya ucapkan selamat sekaligus saya berpesan agar fokus dan jaga kesehatan agar dapat menjadi duta daerah yang membanggakan dalam pengembangan tilawatil Qur’an dan tentunya lebih dari itu untuk meraih prestasi pribadi sebagai jalan dakwah,” ujarnya.

Sementara itu Kabbag Kesra Pemda Brebes, Ahmad Syaiku juga berpesan kegiatan ini selain sebagai ajang pembinaan dan pemantapan seni bacaan Al Qur’an serta untuk mengasah mental peserta sekaligus sebagai wahana untuk mensyiarkan nilai dan isi kandungan Al Qur’an di tengah masyarakat.

“Kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Brebes agar bekerja secara maksimal, persiapkan sebaik-baiknya, hingga dapat meraih hasil yang terbaik sesuai harapan kita,” pesannya.(hid/Sua)