Sambut Awal Tahun 1444 H Dengan Mawas Diri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – “ Salah satu hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa hijrahnya Rosululloh SAW adalah semangat perubahan,yakni berubah menjadi lebih baik,bahwa segala perubahan harus dimulai dari diri sendiri, kemudian lebih meluas kepada lingkungan masyarakat untuk membangun komitmen bersama,” Jelas Djoko Setyono selaku Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Bupati Banyumas saat membacakan sambutan Bupati Banyumas dalam acara doa bersama akhir tahun 1443 H dan menyambut tahun baru 1444 H di pendopo Si Panji Purwokerto, Jumat (29/07)

Hadir dalam acara doa bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas selaku ketua panitia Hari Besar Islam (PHBI) H. Aziz Muslim , Ketua MUI Banyumas KH. Taefur Arofat , Wakil Ketua DPRD , Kepala OPD ,Ketua PA Purwokerto,Kepala Bagian Umum,Kasubag TU , Kasi dan Gara Zawa kantor Kemenag Banyumas , tokoh agama serta tamu undangan lain.

Lebih lanjut Djoko menyampaikan bahwa untuk membangun peradaban baru dimasa mendatang harus dimulai dari diri sendiri , meluas ke keluarga dan selanjutnya menuju tataran sosial yang lebih luas.

“ Semoga di tahun 1444 H ini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia pada umumnya dan pada khususnya di kabupaten Banyumas akan berjalan lebih baik, aman , damai dan kondusif serta dijauhkan dari segala kesulitan dan bencana,” jelasnya.

“ Mari kita songsong datangnya tahun 1444 H ini kita manfaatkan untuk introspeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah kita perbuat. Sekaligus sebagai momentum untuk memantapkan komitmen dan tekad kita untuk berhijrah menuju kearah yang lebih baik dan bermanfaat,” ujarnya lebih lanjut.

Ketua PHBI  H. Aziz Muslim dalam sambutannya mengajak yang hadir untuk merefleksi diri, mudah – mudahan kedepan kita semuanya akan lebih baik,lebih meningkat prestasinya, serta semakin solih, baik solih spiritual maupun sosial.

“ Harapan dimasa datang mampu menjadi bagian yang mampu berkontribusi postif , berkiprah untuk agama kita maupun untuk bangsa dan negara kita . Dan Mudah – mudahan dapat menyumbang tenaga dan pikiran kita untuk kemajuan kabupaten Banyumas,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama akhir tahun 1443 H yang dipimpin oleh ketua MUI Banyumas KH. Taefur Arofat  sebelum sholat Maghrib, dan doa menyambut tahun baru 1444 H selepas sholat Maghrib. (yud/rf)