90 Siswa Madrasah Di Pekalongan Ikuti Simulasi KSM di MAN Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sebanyak 90 siswa peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MA mengikuti simulasi KSM berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2022.

Simulasi tingkat MA ini dilaksanakan pada Selasa (9/8/2022) bertempat di lokasi yang telah ditentukan oleh Komite KSM Kabupaten yakni di MAN Pekalongan tepatnya di laboratorium bahasa. Simulasi KSM tingkat MA ditinjau langsung oleh Kakankemenag Kab. Pekalongan Drs. H. Sukarno, MM yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Busaeri, MH.

Drs. H. Syaefudin, M. Pd. I. Kepala MAN Pekalongan menuturkan, bahwa MAN Pekalongan sangat berterima kasih karena telah dipercaya kembali sebagai tuan rumah dalam kegiatan simulasi KSM tingkat Kabupaten Pekalongan.                    

H. Busaeri Kasi Pendidikan Madrasah yang juga Ketua I Komite KSM Kabupaten, mengatakan simulasi KSM bertujuan untuk memantapkan persiapan peserta yang akan mengikuti KSM Tingkat Kabupaten pada Tanggal 13-15 Agustus 2022 juga guna mendapatkan juara yang disiapkan pada KSM Tingkat Provinsi 10-11 September  mendatang.

“Simulasi ini sebagai bekal awal bagi para peserta dalam meraih kesuksesan di tingkat yang lebih tinggi.” ujarnya.

As’ilatul Khaqiyah, S.Kom selaku teknis kegiatan menyampaiakan selama simulasi lancar, dan tidak asa masalah teknis.                                                       

Namun ada beberapa madrasah yang tidak hadir dalam simulasi, tambah Fuad Hasan, S.Pd selaku proktor ruangan.

Adapun mata pelajaran yang diujikan untuk tingkat MA meliputi matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi, dan geografi. Simulasi lancar, bekal KSM utama menuju harapan.  (FH/NA).