Awali Tahun Pelajaran Baru MANU  01 Limpung Gelar  Istighosah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Tampak para siswa MANU 01 Limpung dengan khusuk mengikuti acara istighasah

Batang – Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama 01 (MANU 01) Limpung baru-baru ini menggelar acara istighasah dalam rangka mengawali aktifitas tahun pelajaran baru 2022/2023 . Acara di halaman Kampus itu digelar pada Jumat (19/08) yang lalu itu diikuti oleh seluruh peserta didik, Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Pengurus MANU 01 Limpung.

Kepala MANU 01 Limpung Maulana Ali Hamsah dalam keterangannya menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan terus untuk dilakukan setiap bulan satu kali pada hari Jumat.

“ Selain wujud syukur, istighasah ini tentu memohon kepada Allah SWT agar madrasah ini senantiasa diberikan keberkahan dalam menjalankan amanat masyarakat, melalui harapan pengurus dan peran aktif semua lapisan,” jelas Maulana Al Hamsah.

Dia berharap para peserta istighotsah untuk berupaya dengan semangat apa yang telah dicapai dalam tahun pelajaran ini, baik disisi kemajuan akademis maupun kegiatan siswa mampu dipertahankan dan semakin ditingkatkan.

* KH. Abdus Syakur didampingi ketua Pengurus dan Kepala Madrasah sedang memimpin istighasah yang digelar oleh MANU 01 Limpung Batang.

“ Prestasi dibidang akademis dan ektra kurikuler pada saat ini telah memberikan konstribusi nyata dalam kemajuan MANU 01 Limpung, maka semua itu untuk dapat ditingkatkan, selain itu kita bersyukur tahun ini penerimaan peserta didik baru (PPDB) dapat memenuhi target dengan jumlah 180 siswa” harapannya.

Sementara itu jajaran pengurus MANU diwakili ketua pengurus Ali Sodiqin, berharap agar kemajuan madrasah ke depan dapat lebih baik, maka secara bersama sama seluruh civitas academika harus mau membuka diri terhadap masukan yang memberikan wacana baru dalam mengembangkan lembaga pendidikan di lingkungan Nahdlatul ulama.

“ Kita berharap dengan istighasah yang digelar tiap bulan ini akan membawa kemajuan madrasah kedepan, selain itu madrasah harus berupaya membuka diri terhadap masukan wacana baru sehingga lembaga pendidikan kita akan berkembang sesuai keinginan masyarakat,” tegas Ali Sodiqin.

Bertindak sebagai imam istighotsah KH.Abdus Syakur selaku Mustasyar MWC NU Limpung, mengajak pada seluruh peserta istighasah bahwa sebagai hambah Allah SWT yang beriman patut kiranya dengan sungguh-sungguh menyandarkan seluruh harapan kepada allah, karena kita ini hanya berkewajiban ikhtiar saja salah satu upaya menyandarkan itu dengan istighasah seperti ini. (Adinda FM/Zy_humas/rf)