Doa Bersama Lintas Agama di Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kemenag Brebes pada Selasa sore. (16/08/2022) melaksanakan Doa Bersama Lintas agama dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 dan Pecanangan tahun 2022 sebagai tahun tolerasi  dengan tema “melangitkan harapan Demi Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”, bertempat di aula Kankemenag Brebes.

Acara yang dihadiri  oleh full tim oleh  pemda Brebes (Sekda, Asisten, Staff ahli dan beberapa Kepala dinas dilingklungan pemda Brebes)  dan Forkompinda kabupaten  Brebes, berjalan begitu hikmat dan syahdu, di mana peserta yang hadir secara langsung sekitar 100 orang dan hadir secara daring  sekitar 600 peserta yang merupakan ASN Kementerian Agama sekabupaten Brebes.

Drs. H. Fajarin selaku kepala kantor Kemeneg Brebes dalam sambutanya, berharap agar kegiatan doa bersama lintas agama ini dapat membawa keberkahan bagi kita sebagai bangsa, yang pada besok pagi akan memperingati HUT Kemerdekaan RI  yang ke-77, hal ini sebagai sarana kontemplasi dan wujud syukur atas kemerdekaan yang telah didapat atau perjuangan oleh para pendahulu kita

“Dengan kemerdekaan ini, kita selayaknya mengisi dan  mempertahankan kemerdekaan tersebut dalam bingkai persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang merupakan fitra sebagai manusia, apalagi ditahun 2022 bangsa Indonesia sudah mencanangkan sebagai tahun toleraansi dalam kehidupan bemasayarakat berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Sementara itu Sekda Brebes, H. Joko Gunawan yang mewakili Bupati dalam sambuatanya mengungkapan, doa ini sangat penting bagi kita, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dianugerahkan dari Allah SWT dan semoga kiat semua dapat terbebas dari pandemic covid -19. Sebagai bangsa dan negara kita bisa pulih lebih cepat dan tumbuh lebih kuat dalam rangkan mencapai kesejahteraan bersama.  

Doa dihantarkan oleh 4 orang yang mewakili 4 agama yaitu penghantar  doa agama Budha, Penghantar doa Agama Katolik, penghantar doa Agama Kristen dandiakhiri dengan penghantar doa Agama Islam.(Hid/Sua).