Istighosah Kubro Hadirkan Habib Muthohar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sumber turut menyukseskan pelaksanaan istighosah kubro yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemedekaan RI yang ke-77 tahun 2022.

Acara ini digelar pada Minggu (21/8/2022). Selain HUT RI  istighosah yang diadakan di Desa Sekarsari, kecamatan Sumber ini juga dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H.  Istighosah ini menjadi istimewa karena menghadirkan Habib Umar Muthohar dari Semarang.

Hadir pula Kepala KUA Kecamatan Sumber, Djabar Alif  untuk mendukung serta ikut mensukseskan jalannya acara tersebut. Hadir pula segenap masyayikh dan jama’ah dari berbagai desa maupun dai Kecamatan kecamatan se-Kabupaten Rembang.

Habib Umar mengatakan, di antara ahli surga yaitu cintanya umat muslim akan sholawat. “Di antaranya Ahli surga itu ikut ajaran Nabi Muhammad SAW dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Cintanya kita kepada Nabi yaitu dengan memperbanyak Sholawat,” kata Habib Muthohar kepada para jemaah.

Kepala  KUA Sumber, Djabar Alif mengatakan, istighosah ini menandakan syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang diraih selama 77 tahun. Selain itu, semja masyarakat Sumber diminta sellau berdoa untuk Indonesia yang aman dan damai.

“Mari kita semarakkan HUT ke-77 ini dengan berbagai kegiatan. Tidak lupa selalu berdoa. Melalui istighosah ini, semoga tercipta masyarakat Rembang yang maju,
 kata Djbar Alif. – damiatun/iq/rf