Kasi PHU Informasikan Jemaah Haji Kota Semarang Tahun 2022 yang Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (8/8/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang kembali menggelar kegiatan apel pagi di halaman kantor, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, serta mahasiswa dan siswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Apel kali ini dipimpin oleh Joko Triyono pegawai Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), yang bertindak selaku pemimpin apel.

Mawardi Kepala Seksi PHU bertindak selaku pembina apel. Dalam pengarahannya, Mawardi menginformasikan bahwa ada jemaah haji Kota Semarang tahun 2022 yang meninggal dunia. “Ada satu jemaah haji Kota Semarang yang meninggal dunia karena sakit, yaitu Boki Marhaban bin Abu Samma yang tergabung dalam kloter 22 (SOC),” ujarnya.

“Mereka sebelumnya telah dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) selama beberapa hari, tapi karena kondisinya tetap memburuk, akhirnya jemaah tersebut meninggal dunia, dan dimakamkan di Madinah,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh peserta apel pagi untuk tak lupa mengucapkan rasa syukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. “Sampai saat ini kita masih diberikan kesehatan, keselamatan, bisa mengikuti kegiatan apel pagi, suatu nikmat yang selayaknya kita syukuri. Menghirup udara bersih tanpa harus membayar, nikmat apalagi yang kurang?’ tuturnya.

Informasi lain yang turut ia sampaikan adalah capaian realisasi anggaran pada Direktorat Jenderal  Penyelenggaraan Haji dan Umrah sampai tahun 2022.(Mawardi/Imam/NBA/bd)