Pengawas Madrasah Ikuti Sarasehan Pendidikan Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (10/8/2022) beberapa Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti Sarasehan Pendidikan Tahun 2022 yang diselenggarakan Dewan Pendidikan Kota Semarang di Hotel Candi Indah.

Selain Pengawas Madrasah, kegiatan yang bertema Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri dan Persiapan Asesmen Nasional SMA, SMK, MA Kota Semarang tersebut diikuti pula oleh 33 Kepala SMA, 33 Kepala SMK, 5 MA, 2 Pengawas SMA, 2 Pengawas SMK.

Hadir pula Pengurus Dewan Pendidikan Kota Semarang, diantaranya Mulyati Pengawas Madrasah Aliyah Kankemenag Kota Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam sambutannya, ia mengimbau para tenaga pendidik untuk bekerja secara profesional dan penuh dedikasi, guna terwujudunya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Semarang, khususnya untuk jenjang SMA, SMK, dan MA. “Kota Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Tentu ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua sebagai warga masyarakat Kota Semarang. Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Semarang khususnya tingkat SMA, SMK dan MA, diharapkan kepada Bapak/Ibu selaku Kepala Sekolah dan Madrasah beserta Bapak/Ibu guru untuk bisa menerapkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,” imbaunya.

“Selamat mengikuti  kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri dan Persiapan Asesmen Nasional Tahun 2022,” tuturnya kepada peserta kegiatan.

Menurutnya Kurikulum Merdeka memiliki keunggulan yaitu lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka, lebih relevan dan interaktif. Oleh karenanya ia mengimbau agar Kepala Sekolah/Madrasah dan para guru bersemangat dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara mandiri demi terwujudnya Profil Pelajar Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menuturkan pentingnya peran dan fungsi Dewan Pendidikan guna pencapaian tersebut.(Atun/NBA/bd)