Seksi PHU Imbau Dukungan Seluruh Pihak Untuk Capai Target Realisasi Anggaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mawardi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang selaku pembina apel yang digelar di halaman kantor, menginformasikan kepada peserta apel yang notabenenya Aparatur Sipil Negara (ASN), siswa dan mahasiswa yang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan setempat, tentang capaian realisasi anggaran Direktorat Jenderal (Ditjen) PHU tahun anggaran 2022, Senin (8/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan permohonan maaf atas masih rendahnya angka realiasi anggaran pada satuan kerjanya. “Per 7 Agustus, capaian realisasi Ditjen PHU Kankemenag Kota Semarang baru sebesar 62%. Kmai mohon maaf, angka realisasi ini masih jauh di bawah target capaian 75% pada awal triwulan III, hal ini dikarenakan, sebagian besar alokasi anggaran yang ada pada DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) kami bersifat operasional, yang pelaksanaannya tidak bisa kami lakukan percepatan. Angka 62% sendiri sebenarnya sudah sesuai jika dilihat dari jangka waktu pelaksanaan secara normal, akan tetapi masih belum maksimal jika melihatnya dari target realisasi 75% sebagaimana yang telah menjadi kesepakatan seluruh Kuasa Pnegguna Anggaran (KPA) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng,” tuturnya.

Namun demikian ia menyampaikan akan berupaya semaksimal mungkin agar angka realisasi dapat terus meningkat sesuai dengan harapan bersama.

Ia pun tak lupa memohon dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak yang terkait dengan pelaksanaan dan proses pencairan anggaran. “Mohon dukungannya, agar satuan kerja kami mampi mencapai target yang telah ditetapkan,” imbaunya.

Informasi lain yang turut ia sampaikan adalah kondisi jemaah haji Kota Semarang tahun 2022.(Mawardi/NBA/bd)