Siswi MTsN 1 Rembang Lolos KSM tingkat Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (MTsN 1 Rembang) – Siswi MTsN 1 Rembang, Diva Julia Mayangsari berhasil lolos menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM), yang digelar di MAN 2 Rembang pada 13-14 Agustus 2022.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah 2022 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA).

Pada ajang KSM ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Rembang mengirimkan 6 peserta untuk mengikuti ajang KSM 2022 Tingkat kabupaten. “Alhamdulillah satu peserta didik berhasil meraih medali perunggu, Diva Julia Mayangsari untuk mapel Matematika terintegrasi dan berhak lanjut untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi,” kata Plt. Kepala MTsN 1 Rembang, Warsan.

Warsan mengatakan, prestasi ini membuktikan kegigihan dan semangat peserta didik dan para pembimbing olimpiade dalam meraih prestasi. 

“Kami apresiasi siswa kami mampu meraih juara setelah sekian lama pandemi. Kami sampaikan terima kasih kepada para guru pembimbing olimpiade. Mereka secara bergiliran memberikan pembelajaran tambahan dan pembimbingan. Tak lupa kami panjatkan puji syukur atas rahmat Allah SWT. Semoga peraihan medali kali bisa terus berlanjut hingga tingkat Nasional,” terang Warsan Sabtu(20/08)

Warsan berpesan kepada siswa dan guru untuk terus meningkatkan prestasi ke depan. “Teruslah berprestasi untuk meningkatkan daya saing diri,” tandas Warsan.

  • Budi/iq/rf