Tes IVA dan Sadanis Upaya Cegah Kanker Lebih Dini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Dalam Rangkaian Peringatan Ulang Tahun RI ke 77 serta kepedulian terhadap masyarakat khususnya perempuan di Indonesia terhadap Bahaya kanker, Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, menyelenggarakan kegiatan Nasional Pemeriksaan Tes IVA dan Sadanis melalui Zoom Rabu (10/08).

Kegiatan Nasional dihadiri Menag Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan melalui zoom diikuti Kanwil Kementerian Agama , PTKIN se Indonesia melalui Zoom meeting dibuka Ibu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Eni Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam arahannya Eni menyampaikan ucapan terima dan apresiasi yang setinggi tinggi kepada segenap panitia dan kepada ketua DWP se Indonesia yang dengan antusias dan semangat ikut menjembatani terlaksananya kegiatan Nasional ini.

“Meskipun banyak kendala, para panitia tidak kenal lelah demi terlaksananya tes iva dan sadanis,” kata Eni.

Ibu penasehat Eni juga mengucapkan selamat kepada peserta se Indonesia agar bisa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir dengan lancar.

“Kegiatan Nasional ini, sebagai bentuk ikhtiar kita semua agar supaya terhindar dari penyakit kanker servik maupun sadanis,” ungkapnya.

Dengan dilakukan kegiatan nasional ini kata Eni menjadikan ibu- ibu semua di Seluruh Indonesia sehat jiwa dan raganya.

Sementara itu,dijajaran Kanwil Kementerian Agama juga ikut mensukseskan kegiatan tes iva dan sadanis yang bekerjasama dengan poltekes di Ruang Pemeriksaan Poltekes Semarang.

Ketua DWP Prov Jateng Linda Musta’in Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu DWP se Jateng atas partisipasinya mengikuti program DWP kemenag RI.

“Ini menandakan bahwa ibu-ibu semua mempunyai semangat untuk menjadi sehat, Insya Allah dengan ibu sehat menjadikan bapak menjadi senang,” tuturnya usai menjalani pemeriksaan tes iva dan sadanis.

Ibu Linda juga berharap kedepan semoga kegiatan ini terus akan berlanjut.

Menurut informasi data peserta tes IV dan Sadanis yang masuk dari Dharma Wanita Persatuan Kankemenag se Jateng sejumlah 1478 personil. (rf)