Abdi Hubbika, Siswa MTsN 2 Pekalongan Raih Medali pada Event Cerdas Science Cup 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Satu demi satu pundi-pundi prestasi siswa MTsN 2 Pekalongan  bertambah. Abdi Hubbika Mutayyama, siswa kelas 9C berhasil merebut medali di sebuah kompetisi akademik tingkat nasional bertajuk “Event Cerdas Science Cup” (ECSC) 2022 untuk kategori SMP/MTs.

Kompetisi yang berlangsung pada Ahad, 4 September 2022 itu diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara. Terdapat 4 mapel yang dilombakan, yakni Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PAI, dan PKn. Seluruh peserta mengakses soal-soal yang disajikan secara online menurut panduan yang diberikan sebelumnya oleh panitia. Berdasarkan pengumuman yang dirilis melalui media sosial penyelenggara Abdi dinyatakan sebagai peraih medali emas pada 3 mapel sekaligus, yakni mapel IPA, IPS dan PAI.

PT Event Cerdas Nusantara sendiri merupakan sebuah lembaga penyelenggara lomba online yang terpercaya dengan legalitas bernomor AHU-002601.AH.01.30.Tahun 2022. Sehingga, banyak pelajar di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA beramai-ramai mengikuti berbagai lomba yang digelar. Abdi  telah bersaing dengan 369 peserta pada mapel IPA, 356 peserta pada mapel IPS dan 452 peserta pada mapel PAI. Menurut Abdi, soal-soal yang disajikan merupakan uji pengetahuan pada mapel tersebut sebagaimana yang telah diajarkan oleh guru-gurunya.  Selain mempelajari buku pelajaran, serta materi yang telah diajarkan oleh guru pembimbing, ia juga tak sungkan-sungkan untuk mencari informasi terkini serta memperkaya wawasan tentang ilmu sosial melalui internet.

Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti menyampaikan apresiasi. “Selamat untuk Abdi yang telah mempersembahkan prestasi bagi madrasah. Segala jerih payah dan usahamu insya Allah menjadi tangga menuju puncak kesuksesan dan masa depan yang cerah. Sekali lagi selamat dan tetap semangat,” pesannya. (matsandaPKL/MTb/bd)