Justine Modesty, Satu-satunya Peraih Medali di Semarak Kemerdekaan Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Meningkatkan prestasi peserta didik madrasah merupakan tekad dari MTs Negeri 1 Banjarnegara yang hingga bulan Agustus masih bertahan di peringkat pertama peraih prestasi peserta didik madrasah terbanyak Se-Kabupaten Banjarnegara.

Mempertahankan prestasi tentu membutuhkan energi yang lebih besar dan memerlukan dukungan dari semua pihak. Berbagai upaya dilakukan oleh guru pembimbing siswa berprestasi salah satunya dengan mengikutsertakan siswa bimbingannya di berbagai ajang kompetisi online.

Seperti yang diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS pada Semarak Kemerdekaan Olympiad yang diselenggarakan oleh Stern Olympiad pada akhir pekan lalu. Meskipun hasilnya hanya satu orang siswa Madtsansa yang berhasil meraih medali.

Guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS melaporkan pada Kamis (29/9) bahwa di ajang Semarak Kemerdekaan Olympiad, siswa yang berhasil meraih medali adalah Justine Modesty dengan meraih medali perunggu.

Asih Wijayanti memberikan apresiasinya kepada Jastine Modesty, salah satu siswa kelas VIII unggulan tahfiz MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Alhamdulillah Justine berhasil meraih medali perunggu di ajang ini. Selamat ya… Menurut teman-teman Justine soalnya sulit sehingga nilai mereka tidak masuk interval Raihan medali. Semoga di ajang berikutnya akan mendapatkan hasil yang lebih baik,” ungkap Asih Wijayanti.

Sementara menurut Jasmine Modesty, bahwa keberhasilannya di ajang ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri mengingat hanya dia yang berhasil meraih medali.

“Alhamdulillah, saya bisa mewakili teman-teman yang lain mempersembahkan medali di ajang Semarak Kemerdekaan Olympiad. Soalnya memang butuh ketelitian dalam memahami dan harus berulang kali dibaca. Semoga diajang berikutnya hasilnya akan lebih baik.” Ucap Justine Modesty bersemangat. (lin/ak/rf)