Kakan Lantik Pejabat Baru Di Lingkungan Kemenag Banyumas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Anna Tatik Haryati, S.Ag secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, S.Ag,. M.Pd.I sebagai pejabat pengawas (Eselon IV/B) / Penyelenggara Katolik menggantikan Drs. Purnomo yang memasuki masa pensiun bertempat di aula Al Ikhlas kantor Kemenag Kabupaten Banyumas.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kasubag TU , Kasi , Penyelenggara , Romo Valentinus Sumanto Winata, Pastor Paroki St Maria Immculata Banyumas Romo Nicolaus Olla, OMI, Kepala SDN 1 Sudagaran Banyumas, guru agama Katolik se Kabupaten Banyumas, penyuluh agama Katolik dan JFT di lingkungan Kantor Kemenag Banyumas.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag mengucapkan selamat dan sukses menjalankan tugas yang baru, tentu amanah dari negara ini harus dijawab dengan kerja dan kinerja.

“ Ibu Ana Tatik sebelumnya sebagai pejabat fungsional, sekarang menjadi pejabat struktural. Kalo pejabat fungsional berorientasi pada fungsi dan kepentingan-kepentingan  individual , tapi saat ini tentu harus berorientasi lagi melayani masyarakat dan umat dilingkungan kantor Kemenag Banyumas, sekarang tugas dan tanggung jawabnya lebih luas lag,” ungkapnya Senin,(05/09).

“ Era sekarang adalah era kompetisi , yang dibutuhkan tidak hanya bekerja saja tapi bekerja lebih keras lagi melakukan akselerasi-akselerasi . Tahun ini Gusmen mencanangkan tahun toleransi, maka diharapkan semua steak holder termasuk penyelenggara Katolik bagaimana menyemarakan tahun toleransi ini dengan berbagai kegiatan termasuk melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai pihak , dengan gereja gereja agar ada kegiatan – kegiatan yang nuansanya adalah kita menggelorakan semangat toleransi,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu Ana Tatik mengucapkan puji syukur atas pelantikan tersebut , harapannya nanti bisa berjalan dengan lancar dalam mengemban tugas yang baru, bisa berkomunikasi dengan semua pihak dengan penuh keterbukaan dan persaudaraan.(yud/rf)