Kepala Kankemenag Kota Magelang Diberikan Kehormatan Membuka Lomba MAPSI Tingkat Kota

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kankemenag Kota Magelang diberikan kehormatan membuka secara resmi Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) 2022 tingkat Kota Magelang hari ini di ruang Aulia Budi Mulia Disdikbud Kota Magelang. (Selasa, 14/9).

Ketika membuka acara, Kepala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan kesukuran dan apresiasinya atas terselenggaranya MAPSI tingkat Kota Magelang yang digelar secara rutin tiap tahunnya.  

“Dengan tulus kami ucapkan terimaksih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang yang konsisten secara rutin ditiap tahunnya. Atas nama kementerian agama, kami menyampaikan apresiasi setingi-tingginya telah mem,berikan kesempatan bagi siswa siswi beragama Islam untuk mengembangkan kompetensi dan berkompetisi di ajang MAPSI,” ujar Sofia Nur.

“Tentunya kami akan totalitas mendukung penguatan nilai-nilai keagamaan bagi peserta didik disemua jenjang Pendidikan. Pendidikan agama akan menjadi landasan moral bagi siswa untuk mengembangkan dirinya dalam membentuk karakter yang berbudi pekerti mulia. Dilomba MAPSI seperti ini kami juga telah menugaskan penyuluh agama Islam baik PNS maupun Non PNS untuk mendukung kesuksesan acaranya,” tambahnya.

“Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat mengikuti kompetisi MAPSI tingkat Kota Magelang. Jadikan MAPSI selain sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi antar sekolah, juga sebagai ajang untuk mengukur kemampuan pengetahuan tentang keagamaan dan juga untuk memupuk prestasi,” tutupnya kemudian.

Tujuh cabang lomba dikompetisikan dalam MAPSI tahun ini, yaitu kaligrafi, pidato, LCC, tartil, tilawah, rebana, dan tahfidz. Dan terdapat 16 sekolah tingkat SMP se-Kota Magelang yang berpartisipasi. Gelaran MAPSI dilangsungkan dengan dua tahapan yaitu daring dan luring.

Sebagian besar juri yang ditunjuk disemua cabang lomba MAPSI ini adalah penyuluh agama Islam baik PNS maupun PNS. Keterlibatan mereka menunjukkan dukungan riil dari kementerian Agama Kota Magelang untuk menyukseskan gelaran kompetisi yang diselenggarakan oleh Disdikbud Kota Magelang. (Hari/rf).