Kolaborasi dan Sinergi Kemenag dengan Pemda dalam Meningkatkan Prestasi Olahraga di Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes~Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39 bertema ‘Bersama Cetak Juara’ yang jatuh pada Jum’at, (9/9/2022), Dinas Pendidikan pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes melaksankan peringatan Hornas dan sekaligus mendeklarsikan dukungan bersama anatar Pemda Kabupaten Brebes dengan pemangku Olahraga dalam rangka Cetak Juara Kabupaten Brebes.

Aka Dharma, perwakilan dari Dindikpora Brebes dalam silahturahimnya ke Kemenag Brebes pada Rabu, (14/09/2022), selain bertujuan menjalin kesepakatan bersama mendukung cetak juara/prestasi olah raga di Kabupaten Brebes.

“Saya memohon maaf sekaligus dukungan dari Kemenag Brebes agar kita sama-sma mendukung peningkatan prestasi olah raga di Kabupaten Brebes,” ujar pria enerjik yang hobi olah raga.

“Dengan Haornas kita diharapkan dapat melaksanakan O3 yaitu olah raga, olah pikir, dan olah jiwa. Dengan bermodal O3 diharapkan diberi kemudahan dalam memperoleh prestasi. Selama jalan sehat semua pelajar diharapkan menjaga sportivitas, kejujuran kedisiplinan, sopan santun baik sikap maupun tutur kata. Bisa menjaga alam sekitar dan selalu santun jika berpapasan dengan masyarakat,” imbuhnya.

“Kami berterimakasih atas kedatangan dan silahturahimnya perwakilan Dindikpora Kabupaten Brebes, semoga kita bisa sama-sama mendorong peningkatan prestasi pelajar kita baik yang ada di tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun  SMA/MA/SMK,” ungkap Kepala  Kantor yang saat mudanya pernah berprestasi gemilang di cabang olah raga pencak silat.

“Kantor Kemenag Brebes dengan seluruh madrasah yang ada siap mendukung dan mendorong selueurh pemanggku kepentingan olah raga di lingkungan Kemenag Kabupaten Brebes siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemda dalam rangka peningkatan mutu dan perastasi oleharaga bagi pelajar diKabupaten Brebes,” pungkas Fajarin.

Acara dukungan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Brebes ditandai dengan penandatanganan  kesepakatan bersama antara Bupati dan Wakil Bupati Brebes, unsur Pemda dan sekolah/madrasah  baik ditingkat SD maupun  tingkat SMA di Kabupaten Brebes.(Hid/Sua).