Laely Ulya Akmalia Siswa MA D Baito Juara 1 KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Peserta didik Madrasah Aliyah (MA)  D Baito Sunan Plumbon Temanggung, Laely Ulya Akmalia, berhasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah Mapel Ekonomi terintegrasi tingkat MA/SMA tahun 2022 berdasarkan pengumuman yang disampaikan penyelenggara Rabu 14 September 2022.

Hasil ini memastikan Laely Ulya Akmalia mengikuti KSM tingkat nasional yang akan dilangsungkan di Jakarta dan akan bersaing dengan siswa terbaik lainnya dari setiap provinsi. Kegiatan KSM Nasional rencananya akan digelar di Jakarta 10-14 Oktober 2022.

Laely mengaku tidak menyangka hasil yang diperolehnya ini mengingat  saingannya berat, jadi ya nggak nyangka aja dan alhamdulillah berhasil peringkat pertama.

“Saya sangat bersyukur bisa lolos ke babak final dan tetap akan berjuang lebih keras lagi agar bisa mengharumkan nama baik madrasah terkhusus nama baik MA D Baito Sunan Plumbon Temanggung,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diperoleh oleh salah satu siswa MA D Baito Sunan Plumbon Temanggung pada saat memimpin apel pagi, Senin (19/9).

Beliau juga berterimakasih atas Kepala Madrasah serta guru pembimbing yang senantiasa memberikan suport juga mendidik sehingga bisa sampai ke titik ini.

“Semoga Laely dapat mempersiapkan diri dengan baik dan matang untuk mampu bersaing dengan siswa terbaik lainnya di tingkat nasional pada tanggal 10-14 Oktober nanti dan berhasil meraih prestasi yang terbaik,” harapnya. Beliau juga berharap semoga pencapaian peserta didik yang berprestasi bisa menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk mencapai prestasi sesuai dengan bakat dan minat mereka masing-masing.(sr/rf)