MIN 5 Magelang Tampil di Ajang Internasional Culture Minister’s Meeting G20

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – “Tepuk tangan sekali lagi untuk anak-anak MIN 5 Magelang yang luar biasa,” demikian kata terakhir yang dipekikkan Endah Laras selaku pembawa acara disambut tepuk tangan para peserta rapat raksasa dalam rangka Culture Ministers’ Meeting G20 di taman Lumbini Borobudur hari Senin, (12/09/2022).

29 Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 5 Magelang tampil dan memukau para tamu serta peserta rapat raksasa G20. “Siswa-siswi ini telah mengikuti seleksi yang cukup ketat dari pihak panitia, studi kelayakan penampilan dilaksanakan pada hari sabtu, 10 September 2022 dan Alhamdulillah para siswa luar biasa inilah yang terpilih” ungkap Toyibi penanggungjawab tim soreng MIN 5 Magelang.

“Sebenarnya proses dikenalnya tim tari soreng MIN 5 Magelang ini bukan sulapan, tapi memang sudah terendus sejak lama, apalagi ketika tim soreng MIN 5 tampil dalam kegiatan Grand Opening Pasar Tegalan Tegalarum pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 yang disaksikan langsung oleh Bapak Hilmar Farid selaku Ditjen kemendikbudristek,” ungkap Agus Ujiwantoro Kepala Desa Tegalarum yang ikut mendampingi kegiatan tersebut.

Kegiatan Rapat Raksasa ini menjadi satu paket dengan kegiatan Karnaval Budaya. “Pada manual acara yang diberikan panitia, Karnaval dilaksanakan pada pukul 08.00 – 11.00 kemudian para peserta tersebut berkumpul mengikuti kegiatan kembul bojana dan pembacaan Amanat Borobudur oleh Bapak Direktur Jenderal Kemendikbudristek, Hilmar Farid dalam Rapat Raksasa pukul 11.00 – 13.00,” ungkap Elsi, salah satu Panitia inti perhelatan ini.

Selesai acara, Elsi menyampaikan pesan kepada Rozib, selaku Kepala MIN 5 Magelang, “Mereka adalah anak-anak yang hebat, cerdas dan cekatan. Penampilan tadi sangat memukau dan luar biasa. Semoga anak-anak dapat terus melestarikan budaya adiluhung kita dan terjaga semangat dan motivasinya untuk terus berlatih dan belajar berkesenian,” ucap Elsi.(RZ/FS/Sua)