SOP Sebagai Dasar Pelayanan Bermutu dan Berkualitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  pada Selasa, (13/09/2022)  melaksanakan sosialisasi sebagai tindaklanjut  dari Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) berdasarkan  PBB (Peta Proses Bisnis) yang dilaksanakan oleh Kanwil  Kemenag Jateng.

Kegiatan  yang diikuti oleh perwakailan setiap seksi di lingkungan Kantor Kemenag Brebes yang diharapkan menjadi pemantik bagi rekan-rekan di seksi masing-masing untuk segera menyesuaikan SOP yang ada dengan PBB terbarunya sesuai MORA yang ada.   

Kegiatan dibuka langsung oleh Drs. H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang mengharapkan Kegiatan Bimtek Penyusunan SOP yang diperuntukkan bagi ASN, agar dapat memperbaiki dan menyempurnakan SOP yang selama ini digunakan sebagai dasar dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.   

“Dengan Kegiatan ini, diharapkan setiap seksi memiliki SOP lengkap yang dapat dipelajari dan digunakan sebagai petunjuk teknis bagi siapapun di seksi tersebut untuk mengerjakan fungsi yang diamanahkan oleh peraturan dan undangan, sehingga mutu dan kualitas pelayanan dapat dijaga dan terjaga dengan baik,“ ungkap Fajarin.

“SOP menjadi batasan dalam memberikan pelayanan agar tepat prosedur dan tepat sasarannya baik output maupun outcomenya, untuk itu dalam penyusunanya  perlu memperhatikan 16 MORA  (Ministry of the Religious Affairs) yang mengacu pada PPB dari Kementerian Agama RI,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan bimbingan Teknis penyusunan SOP yang dipandu oleh Asesor SDM  yang telah mengikuti kegiatan bimtek diwaktu lalu yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Prov. Jateng sehingga peserta paham  dan segera  melaksanakan penyempurnaan SOP yanga ada dan dapat mengumpulkan SOP tersebut secepatnya.(Hid/Sua).