Sosialisasi AKSI Kankemenag Kota Pekalongan.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi AKSI (Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia) Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2022. Kamis, (1/9/2022) di Hotel Khas Jalan Dr Cipto No.24 Kota Pekalongan.

“Madrasah ke depan tidak boleh berhenti untuk terus berinovasi, tidak boleh berhenti untuk terus melakukan aksi-aksi yang semakin inovatif, menuju pengelolaan dan manajemen madrasah yang semakin profesional,” demikian disampaikan H. Kasiman dalam sambutannya.

“Tantangan kita di dunia pendidikan itu luar biasa, begitu besar di era perkembangan globalisasi sekarang ini, kita tidak hanya ditantang bagaimana proses tentang mentransfer ilmu kepada anak-anak kita, akan tetapi kita ditantang bagaimana membentuk anak-anak kita bisa menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks,” tambahnya

“Dunia IT semakin canggih pengaruh negatif kepada anak-anak kita semakin kuat, sementara tantangan kehidupan semakin kompleks dihadapi anak-anak kita sehingga kita sebagai guru tentu harus punya inovasi yang semakin jeli melihat situasi dan perkembangan, sehingga anak-anak yang kita didik tidak tertinggal oleh zaman dan nilai-nilai luhur ajaran agama kita, khususnya umat Islam.” jelasnya.

Dalam laporannya, Kasi Penmad Drs.H.Nadhif selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan Sosialisasi AKSI Tingkat Kota Pekalongan ini diikuti sebanyak 31 peserta masing-masing Kepala Madrasah di wilayah Kota Pekalongan, bertujuan mensosialisasikan kebijakan AKSI, mensosialisasikan aplikasi yang digunakan dalam AKSI, melakukan pendataan EMIS untuk AKSI, merancang strategi implementasi dan mitigasi AKSI

Hadir pada kegiatan tersebut, Muhammad Mubasyirin selaku PIC dan segenap staf Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Pekalongan selaku panitia. (Ant/bd).