Kepedulian UPZ Kemenag Brebes bagi Peningkatan Kinerja PPNPN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes~ Peningkatan produktivitas kerja bagi setiap ASN dilingkungan Kementerian Agama menjadi hal yang sangat penting, deggan produktivitas kerja yang tinggi akan memberikan sumbangan terbesar bagi tercapainya Pelayanan prima bagi masyarakat, hal ini merupakan  upaya bersama dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan gotong royong. Sebagaimana visi dan misi yang telah ditetapkan untuk dicapai bersama.

Berbicara tentang peningkatan produktivitas kinerja ASN, tentu didalamnya ada perlindungan untuk memastikan bahwa seluruh ASN baik yang PNS maupun Non PNS  atau yang sering disebut PPNPN,  agar terlindungi dari resiko kerja. Hal inilah yang mendorong Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui UPZ Kankemenag Brebes mewujudkan prlindingan tersebut, Selasa, 04/10.

H. Mad Soleh selaku Kasubbag. TU Kantor mengungkapkan, “Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada seluruh PPNPN baik  tenaga administrasi, Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di satuan kerjanya dengan memberikan jaminan sosial.

“Secara bertahap dari sekitar 400-an PPNPN  yang ada dilingkungan Kemenag Brebes baik itu yang ada di KUA dan Madrasah akan di daftarkan dalam kepersertaan BPJS ketenagakerjaan. Yang pada hari ini, Selasa (04/10/2022),  Alhamdulillah  kita dapat menyerahkan Kartu kepersertaaan kepada 12 Orang PPNPN yang ada dilingkungan Kemenag Brebes pada pekan lalu telah didaftarkan sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Beliau mengatakan keikutsertaan seluruh PPNPN dilingkungan Kemenag Brebes akan menjamin dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Kerja, yang premi asuransinya, bersumber dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kanakmenag Brebes yang merupakan dan ZIS dari PNS dilingkungan Kemenag Brebes.

“Pentingnya perlindungan ketenagakerjaan ini. Karena, dengan terlindunginya PPNPN melalui BPJS Ketenagakerjaan maka akan menjadikan rasa aman dan terlindungi selama bekerja dengaan harapanan produktivitas kinerja akan meningkat,” harap H. Mad Soleh seusai menyerahkan Kartu kepersertaan kepada beberapa PPNPN Kemenag Brebes  yang didampingi oleh H. Faedurohim sekaligus juga ketua harian UPZ Kankemenag Brebes.

“Semua profesi memiliki resiko kerja  tinggi. tak terkecuali tenaga Administrasi, petugas  keamanan, petugas kebersihan, guru dan tenaga pendidik honorer lainya . Makanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka kita daftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tambah H. Mad Soleh.

Ditemui ditempat terpisah, Aris Munadar, S.Kom., salah seorang PPNPN, penerima jaminan sosial sangat mengapresiasi kebijakan program tersebut, dan menyambut baik langkah Kantor dan UPS yang telah mendaftarkan kami di BPJS Ketenagakerjaan.

“Mewakili teman-teman PPNPN mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kepala Kantor, Kasubbag TU,  Ketua dan Pengurus UPZ yang telah mendaftarkan PPNN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Semoga apa yang dilakukan mendapat keberkahan dan rekan-rekan kami yang lain bisa menyusul,” ujarnya.(hid/Sua).