Ketua FKUB Banyumas, Dikukuhkan Jadi Guru Besar ke 8 UIN SAIZU

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas-Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas menghadiri acara pengukuhan KH. Moh. Roqib bersama dengan H.Suwito, menjadi Guru Besar, dalam Sidang Terbuka Senat  Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto, Selasa (11/10).

Hadir dalam pengukuhan  Sekjen Kemenag RI Nizar Ali Deputy Bapenas Ir.Subandi, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Kabag SDM Polresta Banyumas , Kepala KanKemenag se Barlingmascakeb, Rektor dan Ketua PT Negeri/Umum/Swasta se wilayah Jateng ,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyumas, Pimpinan Cabang NU Kabupaten Banyumas, Pimpinan Daerah Aisiyah Kabupaten Banyumas, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Banyumas , pengurus FKUB, Pimpinan Ponpes mitra UIN SAIZU dan tamu undangan lainnya.

Dalam pidato pengukuhan KH. Moh. Roqib yang juga ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyumas ini mengambil  judul Diseminasi Sastra Profetik Bagi Pelajar Milenial.

Prof Roqib menyampaikan bahwa sastra profetik diangkat untuk merespon kecenderungan masyarakat untuk kembali pada nilai kenabian dengan jargon ar-ruju’ ilal Qur’an wal hadits.

“ Kembali ke Al Qur’an dan sunah sebuah tekad yang baik dan mulia, seiring dengan semangat tersebut ada “ diluar diri” dan kelompoknya salah yang patut dituduh bid’ah, sesat dan masuk neraka,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Roqib menyatakan bahwa tindakan pemaksaan, teror dan kriminal berupa penyegelan rumah ibadat, perusakan, pembakaran bahkan pengeboman jelas bertentangan dengan spirit kemanusiaan  yang menganjurkan hidup rukun, damai, sejahtera dan bahagia.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim mengucapkan selamat kepada Roqib yang telah dikukuhkan menjadi Guru Besar yang Ke 8 di UIN KH.Syaifuddin Zuhri Purwokerto, semoga semakin bermanfaat untuk umat.(yud/rf)