LDK OSIS MAN 1 Tegal Siapkan Pengurus Kreatif Tangguh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Kegiatan ini  biasanya dilakukan oleh pengurus OSIS lama kepada calon pengurus OSIS yang baru.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan proSgram kerja pengurus OSIS lama yang dilaksanakan menjelang pergantian masa bakti kepengurusan. OSIS MAN 1 Tegal melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS MAN 1 Tegal, pada Minggu (2/10).

Kegiatan LDK dibuka langsung oleh Kepala MAN 1 Tegal H. Imam Shofawan, yang dalam amanatnya beliau menegaskan kepada panitia dan peserta LDK agar tetap menjaga kesehatan dan dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik sehingga apa yang di sampaikan pemateri dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun yang lain.

“Jadikan LDK ini sebagai Kawah Candradimukabagi para calon pengurus OSIS yang amanah dan harus selalu melaksanakan dan menjunjung tinggi Visi dan Misi  MAN 1 Tegal,” ucap Imam Shofwan.

Fakhrurozi, selaku pembina OSIS mengatakan bahwa kegiatan LDK tahun ini di ikuti 34 peserta dan mengenai metari memang dikhususkan untuk pembekalan materi agar peserta benar-benar siap untuk menjadi pengurus OSIS. “Selain materi panitia juga mengadakan outbond yang telah di susun sedemikian rupa agar peserta dapat melatih kerjasama, belajar menyelesaikan masalah, serta mengasah life skill dan soft skill yang dimilikinya,” ucap Fakhrurozi.

Ditemui selepas mengikuti acara pembukaan LDK OSIS MAN 1 Tegal, Putri berharap “Semoga adik-adik pengurus OSIS yang baru dapat menyerap dengan baik seluruh materi yang diberikan oleh narasumber sehingga OSIS MAN 1 Tegal akan lebih maju kedepannya selama berada dalam kepemimpinan mereka”, pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini diisi dengan berbagai materi antara lain: Materi Organisasi, Leadership dan Problem Solving, PBB, yang diisi oleh pemateri yang sudah handal dalam bidangnya. (nuris/bd)