Pimpinan BAZNAS Kabupaten Banyumas Dilantik.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Bupati Banyumas Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyumas periode 2022 – 2027 bertempat di Pendopo Si Panji Purwokerto. Selasa (25/10)

Tampak hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Banyumas, Jajaran Forkompinda, Ketua DPRD Banyumas, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas. Jajaran Pejabat di Lingkungan Setda Kabupaten Banyumas, Ketua MUI , Rektor UNSOED, Rektor UMP, Rektor UNWIKU, Camat, Ormas Islam , Jajaran Bank Syariah, Laziz NU, Laziz MU, Laziz Al Irsyad,

Pertimbangan pengangkatan pimpinan BAZNAS Kabupaten Banyumas periode 2022 – 2027 tersebut berdasarkan surat ketua BAZNAS pusat Tanggal 11 Oktober 2022 Nomor/1214/BPR1-BHKL/KETUA/KD.02.05/X/2022. Pimpinan BAZNAS terpilih yang dilantik yaitu Khasanatul Mufidah, SH (Ketua), Muhamad Ridwan, S.Pd. (Wakil Ketua 1) , Drs. Abdul Munir (Wakil Ketua 2) , Drs. M. Tohar, M.Si ( Wakil Ketua 3) , Kodir, SHI, M.Pd. ( Wakil Ketua 4).

Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah KH Achmad Daroji mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus BAZNAS Kabupaten Banyumas sebelumnya atas prestasi yang telah diraih.

“ Prestasi ini tak lepas dari kerjasama yang kompak antara pengurus dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya, dan tentu tak lepas dengan adanya dukungan dari Bupati Banyumas.”

“ Kami mengingatkan kepada pengurus baru bahwa pengangkatan, pelantikan dan keputusannya berdasarkan dari SK Bupati. Artinya apa ? bahwa Bapak Ibu harus tahu diri , bagaimana posisioningnya dengan Bupati.” Jelas Daroji.

Lebih lanjut Daroji menjelaskan bahwa BAZNAS ini adalah tangan kiri dari Bupati, tangan kanannya adalah APBD . Dua-duanya sama untuk kesejahteraan masyarakat Banyumas, hanya memang ada keterbatasan pada APBD yaitu prosedural.

Darodji juga menyampaikan tahun ini Baznas Jawa tengah menargetkan penghimpunan zakat Rp.70 miliar, sampai saat kini realisasinya baru sekitar Rp. 60 milar, kami optimis di sisa waktu dua bulan ini bisa tercapai target .

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein minta agar pesan dari ketua Baznas Jateng dapat di cermati dan dilaksanakan, untuk memaksimalkan potensi penghimpuan zakat.

“ BAZNAS harus bisa mengumpulkan potensi yang ada , pengelola BAZNAS harus memiliki integritas. Kembangkan potensi penghimpunan yang ada. Pengelola harus bisa bekerja cepat, Jika hari itu ada masalah, selesaikan dengan cepat sorenya sudah harus selesai.

Dakam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim selepas menjadi saksi bersama dengan Sekda Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono mengucapkan selamat kepada pengurus baru BAZNAS Kabupaten Banyumas yang baru dilantik. Semoga kedepannya antara BAZNAS dengan Kantor Kemenag Banyumas dapat semakin erat dalam bekerjasama dan berkolaborasi. (yd/bd)