Siswa MAN Insan Cendekia Kota Pekalongan Ikuti Grand Final KOMPAC Bahasa Arab Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan menjadi salah satu peserta Grand Final Kompetisi Pelajar Alef Education (KOMPAC) Bahasa Arab Tingkat Nasional delegasi Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan secara online pada hari Rabu, 26 Oktober 2022.

KOMPAC Bahasa Arab ini diselenggarakan oleh TIM Alif Education Indonesia yang bekerjasama dengan Direktorat KSKK Madrasah dalam pengembangan pembelajaran Digitalisasi Madrasah.

Atas nama Muhammad ‘Ibadurrahman Aydin Siswa asal Salatiga berhasil menjadi juara pada babak penyisihan yang diikuti seluruh Madrasah di Jawa Tengah pada kategori MA dan berhak menjadi peserta pada Grand Final KOMPAC Bahasa Arab 2022 Tingkat Nasional.

“Selama mengikuti KOMPAC Bahasa Arab tahun 2022 ini menjadi motivasi bagi saya, soal-soal yang telah diujikan benar-benar menantang untuk mempelajari bahasa arab kekinian, secara soal beda dengan materi yang diajarkan di Madrasah.” tutur Ibadurrahman.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi KOMPAC Bahasa Arab, melalui kompetisi ini kami dapat mengukur kemampuan peserta didik dalam memahami bahasa Arab dan dapat menjadikan motivasi bagi kami dan peserta didik.” ungkap Chosim selaku pendamping

“Saya berterima kasih kepada bapak/Ibu guru, temen-temen, orang-orang yang telah mensuport saya, sehingga dapat mengikuti Grand Final, harapan semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan hasil yang terbaik.” tambah Ibad.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Khoirul Anam menyampaikan ucapan selamat kepada delegasi KOMPAC itu, “Selamat berkompetisi dan berjuang, semoga sukses.” tutur Anam (Rep/@nSi/bd).