Tingkatkan Percaya Diri, MA Riyadl Gelar  LDK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Latihan Dasar Kepemimipinan Siswa (LDKS) merupakan suatu kegiatan orientasi bagi peserta didik baru guna meningkatkan kemampuan dalam menerapkan dasar kepemimpinan dan tanggung jawab dalam berorganisasi.

Kegiatan LDKS  ini dilaksanakan oleh pengurus MPS-OSIS-Pramuka di lingkungan MA Riyadlotut Thalabah Sedan pada Kamis (6/10/2022). Dengan diikuti peserta didik sebanyak 111, LDKS tahun ini mengambil tema “Terwujudnya Pemimpin Yang Berkualitas Akademis, Professional, Dan Bertanggung Jawab Atas Peran Dan Fungsinya Dalam Berorganisasi”.

Ketua panitia Nur Mukhlisin mengatakan, ada tantangan yang berat, persaingan yang ketat, sehingga membutuhkan generasi yang berkualitas dan kompetitif dalam berbagai bidang untuk dapat membangun bangsa dan negara.

“Jiwa kepemimpinan yang bernilai kemanusiaan harus dikembangkan dan dipupuk sejak dini, sehingga dapat mempersempit ruang gerak kenakalan pada diri seorang pelajar. Hal ini dapat dilakukan dengan mengajak, mengingatkan, dan memotivasi untuk senantiasa mengaktualisasikan kemampuan diri melalui jiwa kepemimpinan masing-masing,” tambahnya.

Kegiatan LDKS ini adalah langkah awal peserta didik dalam menjalankan organisasi yang ada di MA Riyadlotut Thalabah. Selain itu tujuannya yaitu untuk melatih rasa percaya diri yang nantinya akan sangat berperan dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat.

Turut hadir kepala MA Riyadlotut Thalabah, beserta Wakamad dan Kepala Tata Usaha yang mengikuti jalannya pembukaan LDKS tahun 2022.

“Percaya diri dalam berorganisasi itu dapat diasah dan dilatih melalui kegiatan LDKS, tidak perlu malu-malu untuk mengungkapkan argumentasi dimuka umum,” ujar Anshori.

Lebih lanjut Anshori mengatakan, peserta didik harus memiliki tekad yang kuat dalam menjalankan organisasi, sehingga tidak ada keragu-raguan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu dalam kegiatan ini akan diajarkan perihal mengatasi masalah yang akan menjadi pegangan dalam kehidupan masing-masing.

“Harapan saya kegiatan ini dapat memberi dukungan kepada peserta LDKS, sehingga harapan-harapan yang sudah ada dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,” tandasnya. — nl/iq/rf