Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila MIN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Sang Merah Putih tampak naik perlahan ke ujung tiang tertinggi. diiringi lagu Indonesia Raya dan sikap hormat peserta upacara, merah putih berkibar pada Sabtu (1/10) saat Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di halaman MIN 1 Kebumen.

Bertindak sebagai pembina upacara, Hj. Widyastuti kepala MIN 1 Kebumen. Dalam amanatnya ia menyampaikan pentingnya peserta didik untuk memegang teguh ajaran agama agar tidak mudah digoyahkan oleh kekuatan-kekuatan yang merongrong persatuan dan kesatuan bangsa.

“30 September 1965 adalah tahun duka saat 6 jendral dan 1 perwira dibunuh dengan keji oleh organisasi yang tidak mengenal agama dan ingin memecah belah bangsa” demikian ia mengingatkan.

Ia berpesan kepada peserta didik agar berjuang menjaga persatuan dan kesatuan dengan memegang teguh agama Islam. Terlebih hal tersebut sejalan dengan  visi MIN 1 Kebumen.

Sambil mengetes warga madrasah Widyastuti bertanya, “Apa visi madrasah kita?”. Gayung bersambut, segenap peserta upacara menjawab,  “Menciptakan peserta didik yang unggul preatasi, religius, berkarakter dan peduli lingkungan,”

Widyastuti mengingatkan agar anak-anak rajin dan menjalankan ibadah dengan benar, hormat kepada orang tua dan guru, serta menjaga lingkungan madrasah dengan baik.

“Jadilah anak-anak saleh dan salehah yang berprestasi, serta mempunyai semangat dalam berjuang memajukan madrasah. Semoga perjuangan kita dicatat  sebagai salah satu bentuk ibadah oleh Allah SWT.” pungkasnya. (Dwi/fz/bd).