Ahmad Farid Rombak Kursi Pejabat Pengawas (Eselon IV)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid melantik sekaligus mengambil sumpah lima pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo. Pelantikan tersebut sebagai tanda adanya rolling jabatan di tubuh institusi Kemenag.

Sebelum prosesi pelantikan berlangsung, sempat digelar gladhi bersih yang disipakan oleh Slamet Subagyo selaku analis Kepegawaian sebagai penanggung jawab acara dan dimotori oleh Nasmin selaku analis Kepegawain yang pimpin protokoler acara, hingga pada akhirnya prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pengawas (Eselon IV) berlangsung dengan khidmad.

Berdasarkan keterangan dari Nasmin dan Bagyo usai pelantikan yang digelar di Aula Kankemenag setempat, Selasa, (1/11) mengatakan, Ahmad Farid melantik pejabat di lima kursi Pejabat Pengawas (eselon IV) Kankemenag Kab. Wonosobo, yakni Kepala Sub Bag TU (Kasubbag TU), Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (Kasi PHU), Kasi Pendidikan Madrasah (Penma), Kasi Bimas Islam, dan Kasi PAIS.

Ahmad Farid menetapkan Imron Awaluddin yang sebelumnya menjadi Kasi Bimas Islam sebagai Kasubbag TU menggantikan Mahbub, selanjutnya menetapkan Mahbub yang sebelumnya menjadi Kasubbag TU sebagai Kasi Penma menggantikan Totok Jumantoro, serta menetapkan Nawawi yang sebelumnya menjadi Kasi PAIS merangkap PLT Kasi PHU, sebagai Kasi PHU, selanjutnya menetapkan Totok Jumantoro yang sebelumnya menjadi Kasi Penma sebagai Kasi PAIS menggantikan Nawawi, dan mengangkat Ahmad Fuadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Wonosobo sebagai Kasi Bimas Islam menggantikan Imron Awaludin.

Sebelum adanya rolling jabatan, sempat terdapat kekosongan jabatan pada kasi PHU lantaran pejabat sebelumnya memasuki masa purna tugas.

Dalam sambutan dan arahannya, Ahmad Farid menyamaikan, perombakan dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dilingkungan kerja. Ia berharap pejabat yang telah dilantik dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsi jabatan yang baru diemban dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,

“Kepada pejabat yang baru dilantik, anda diminta untuk terus meningkatkan kinerja sebagai bukti kesanggupan dalam mengemban tugas, fungsi dan tanggung jawab,” kata Farid.

Ia berharap, seluruh pejabat dapat mendedikasikan diri dalam menjalankan tugas lebih lagi saat ini Kankemenag Kab. Wonosobo tengah mencanangkan pembangunan Zona Integritas. “Dengan semangat tinggi saya harap agar cepat beradaptasi dan segera menelurkan gagasan atau inovasi baru untuk membawa perubahan yang lebih baik di lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo,” pungkasnya.(Ps-ws/Sua)