Kasubbag TU Sarif Hidayat Ajak Jajarannya Menjadi Pahlawan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di halaman Kankemenag Purbalingga diikuti seluruh ASN dan Non ASN satu atap.

Purbalingga – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menggelar kegiatan upacara pengibaran bendera yang bertempat di halaman kantor setempat, Kamis (10/11/2022). Pada kegiatan yang berlangsung penuh hikmat tersebut, Kasubbag TU H. Sarif Hidayat bertindak selaku Pembina Upacara.

Dalam pidato sambutannya secara tegas Sarif menyatakan, tema yang diangkat pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini adalah Pahlawanku Teladanku. Selaras dengan tema tersebut ia mengajak para pejabat dan ASN di jajarannya untuk menata diri agar dapat menjadi teladan bagi orang-orang di sekelilingnya. Ia juga mengajak agar sebagai warga negara yang baik melalui semangat Hari Pahlawan dapat menjadikan dirinya masing-masing sebagai pahlawan.

“Mari bersama-sama kita menjadi pahlawan bagi diri kita sendiri. Caranya dengan berjuang melalui pengabdian dan kerja keras kita sebagai abdi negara, sebagai pegawai negeri sipil, sebagai pegawai di lingkungan Kementerian Agama,” ajaknya.

Selain membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Kasubbag TU Sarif Hidayat juga berpesan secara filosofis kepada para peserta upacara melalui filsafat manusia dalam budaya Jawa.

“Manusia dalam Bahasa Jawa itu menungsa. Ada yang memaknai menungsa dari kata menus-menus kakehen dosa. Namun menungsa secara positif dimaknai sebagai wadah manunggaling sedaya rasa (tempat berhimpunnya semua rasa – red.),” ujarnya.

Meski terkesan mendadak, kegiatan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 jajaran Kankemenag Purbalingga berlangsung sukses dengan kesiapan para petugas yang cukup handal. Bertindak selaku pemimpin upacara Nur Taufik, pembaca teks Pembukaan UUD 1945 Desi Suko Hartarto, pembaca Pesan Pahlawan Siti Kholifah, pembaca doa Lutfi Nurdiansyah dan MC Sri Lestari. Sedangkan petugas pengibar bendera Uki Agustina, Laili Nur Khasanah dan Yusriani Rasyid. * (sar /bd)