MAN 1 Rembang Raih Juara 1 Lomba Essay Annaba Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Peserta didik MAN 1 Rembang kembali mendulang prestasi dengan meraih juara 1 Lomba Essay dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Menanam Nasional. Lomba ini diadakan oleh oleh Yayasan Aswirusani Asmaul Husna Bangkit (AN NABA) pada Rabu (30/11) di Universitas YPPI Rembang.

Muhammad Robbani selaku Ketua Panitia Lomba Essay menerangkan, pemenang lomba yaitu Juara 1 diraih MAN 1 Rembang, Juara 2 diraih SMA Negeri 1 Sulang, Juara 3 diraih SMA Negeri 1 Sulang dan Juara Harapan 1 diraih oleh MAN 1 Rembang.

Robbani menambahkan, jumlah peserta lomba essay sebanyak 17 pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Rembang.

“Dari 17 karya essay peserta, kami akan mengambil 4 pemenang,” ungkap Robbani kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Cetak Prestasi Optimal

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron sangat bersyukur atas raihan prestasi yang dicapai peserta didiknya. Menurutnya, seorang pelajar harus mempunyai track record sebanyak mungkin dalam meraih prestasi.

“Selamat untuk Ananda Maydatul Karomah (XII MIPA 1) yang telah meraih juara 1 dan Ananda Qatrunnada Nisrina (XI MIPA 1) sebagai juara harapan 1, serta Utami Ning Rohima selaku guru pembimbing,” tegas Khoiron.

Khoiron berharap raihan prestasi demi prestasi yang telah diraih peserta didiknya dalam lomba essay bisa menjadi pemicu peserta didik yang lain untuk terus berprestasi dalam berbagai kompetisi lainnya.

Guru pembimbing lomba essay, Utami Ning Rohima mengatakan bahwa kriteria penilaian lomba essay yang digelar oleh Yayasan AN NABA 2022 antara lain orisinalitas, kesesuaian karya dengan tema, gagasan atau ide, dan keindahan tulisan tangan peserta.

“Alhamdulillah, 2 peserta didik kami bisa menjadi pemenang dalam lomba essay ini,” tandas Utami.

Utami menambahkan bahwa dalam lomba essay ini, Ananda Maydatul mengangkat judul “Sang Pejuang Perbandingan Agama Dr. Zakir Naik”, sedangkan Ananda Qatrunnada mengusung judul “Pelestari Budayaku, Pahlawanku”.

Peraih juara 1 Lomba Essay AN NABA Competition 2022, Maydatul Karomah mengatakan bahwa dirinya tidak mengira kalau karya essaynya menjadi yang terbaik. Menurutnya, raihan prestasinya menjadi kenangan terindah selama dirinya menuntut ilmu di MAN 1 Rembang.

“Semua perlu dicoba, dan sungguh saya tidak mengira menjadi juara 1,” ujarnya kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Sementara itu, Qatrunnada Nisrina, peraih juara harapan 1 menambahkan bahwa peserta didik yang ada di MAN 1 Rembang perlu mencoba untuk mengikuti kompetisi yang ada.
“Terus berprestasi, tidak cepat merasa puas, giat belajar, dan selalu rendah hati serta selalu berdoa adalah karakter pelajar yang bermental juara,” terangnya. — tejo/iq/rf