081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTs Negeri 7 Boyolali Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Setelah berakhirnya kegiatan LDK OSIS, sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut adalah diadakannya Pemungutan Suara Pemilihan Ketua OSIS MTs Negeri 7 Boyolali yang dilaksanakan hari Jumat (18/11).

Calon Ketua OSIS adalah siswa dengan kriteria sebagai berikut : 1) yang berhak menjadi calon Ketua OSIS adalah semua siswa MTs N 7 Boyolali kelas VII dan VIII yang telah lolos menjadi pengurus OSIS dan telah lulus seleksi serta lolos uji kelayakan yang dilakukan oleh Dewan Kehormatan OSIS, 2) wajib mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Dewan Kehormatan OSIS. Berdasarkan syarat tersebut maka Dewan Kehormatan OSIS menetapkan 4 Calon Ketua OSIS yaitu No Dhiasta Aji Firmansyah sebagai no urut 1, no urut 2 Muhammad Rizal, no urut 3 Aldo Jolah Kunjery, dan no urut 4 Muhammad Sabilal Haqqi.

Pemungutan Pemilihan ketua OSIS ini dihadiri oleh semua Siswa MTs Negeri 7 Boyolali yang berjumlah 758 siswa. Semua siswa antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Panitia dari kegiatan ini adalah Pengurus OSIS Lama mulai dari pelaksanan sampai penghitungan suara. Kegiatan ini dimulai dari pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya, sambutan Kepala Madrasah atau yang mewakili dan dilanjutkan dengan kegiatan pemilihan Ketua OSIS.

Pelaksanaan dimulai dari mengisi daftar hadir, mengambil surat suara, masuk ke bilik suara untuk memilih salah satu calon Ketua OSIS, dan  terakhir pada jari diberi tanda bahwa siswa tersebut telah memilih calon Ketua OSIS. Setelah semua siswa memilih, sebagai  acara terakhir adalah penghitungan suara yang dihadiri oleh semua siswa MTs Negeri 7 Boyolali. Jumlah suara untuk calon ketua OSIS No Urut 1, Dhiasta Aji Firmansyah berjumlah 137 suara, no urut 2, Muhammad Rizal dengan jumlah 200  suara , no urut 3, Aldo Jolah Kunjery dengan jumlah 272 suara dan no urut 4, Muhammad Sabilal Haqqi jumlah suara 97 suara. Suara terbanyak diraih oleh Aldo Jolan Kunjery, maka ditetapkanlah Aldo Jolan Kunjery sebagai Ketua OSIS Tahun 2023.

Kepala MTs N 7 Boyolali, H. Chambali mengapresiasi terlaksananya pemilihan ketua OSIS MTs N 7 Boyolali. Menurutnya pemilihan ketua OSIS merupakan pembelajaran demokrasi yang dilaksanakan oleh siswa siswi MTsN 7 Boyolali.

“Saya dan segenap Guru dan karyawan  MTs N 7 Boyolali sangat mendukung penuh dan mengucapkan terima kasih kepada panita yang telah melakukan kegiatan dengan penuh semangat dan disiplin”, ucap H. Chambali. (CH/ZN/Jaim/rf)