Olahraga Kurangi Kejenuhan Kerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Begitulah nampaknya ungkapan yang tepat atas aktivitas pegawai Kemenag Demak pagi ini.

Berangkat dari sebuah kesadaran, bahwa kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang. Individu yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan-kegiatan keseharian dibanding seseorang yang kurang sehat. Lebih-lebih para pegawai Kemenag Demak yang selalu dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pagi ini, Jumat (11/11) usai apel pagi, seluruh pegawai bersama-sama menuju pusat kegiatan publik masyarakat Demak, yaitu Alun-alun Simpang Enam. Biasanya hanya sekedar jalan sehat berputar mengelilingi alun-alun 3 atau sampai 5 kali putaran.

“Bapak Ibu semuanya, setelah apel ini nanti kita bersama-sama jalan sehat ke alun-alun. Ya, untuk sekedar meregangkan otot agar tidak terlalu tegang dan mengurangi kejenuhan akibat aktivitas kerja. Setelah dirasa cukup, nanti kita langsung kembali ke kantor menuju aula untuk menikmati menu sarapan bersama,” ajak Kasubbag TU, Nur Fauzi dalam apel pagi.

Dengan riang, seluruh pegawai antusias mengikuti ajakan itu. Jarak alun-alun ke kantor sendiri tidaklah jauh, tak lebih dari 200 meter, Sesampai di sana, nampak sudah banyak orang yang berolahraga. Mereka adalah pegawai dari instansi lain, juga siswa-siswi madrasah/sekolah yang sekolahnya berdekatan dengan alun-alun.

Tak butuh lama, usai melakukan peregangan sekedarnya, jalan sehat dilanjutkan dengan berputar melewati depan pendopo kabupaten kembali menuju ke kantor. Walaupun tak lebih dari satu jam, namun terbukti cukup menguras keringat.

Wah seger yo, bakal ngentekke sarapan akeh iki mengko bakale,” ucap salah seoarang pegawai berkelakar yang disambut gelak tawa rekan-rekannya sekan mengiyakan. /bd