Pekan Seni Pelajar Kota Pekalongan, Ajang Uri-Uri Budaya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Pekan seni pelajar Kota Pekalongan berlangsung pada Senin (14/11/2022) di GOR Jetayu Kota Pekalongan. Pentas seni ini diikuti oleh 43 siswa baik SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA maupun SMK yang ada di  Kota Pekalongan.

Pekan seni pelajar Kota Pekalongan 2022 ini, merupakan ajang untuk nguri nguri budaya, atapun melestarikan budaya jawa salah satunya adalah tari tarian. Selain itu kegiatan pentas seni yang digelar bertujuan sebagai wadah para siswa yang memilki bakat dalam bidang non akademik seperti tarian, sehingga kreativitas dan kelihaian para siswa akan dipertandingkan dengan sekolah sekolah lain agar bibit bibit baru prestasi dari pelajar tentang seni di kota pekalongan terus ada.

Joko Sarwono selaku pamong budaya muda Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahrga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan mengatakan bahwa kegiatan pentas seni ini bersifat rutin tahunan yang kaitannya dengan bidang kebudayaan dan kesenian.

“Kegiatan pentas seni ini hal ini selaras dengan visi dan misi walikota yaitu ingin memajukan kebudayaan dari jawa, khususnya Kota Pekalongan, seperti tari tarian.” tuturnya. (Rafid/@nSi/bd).