Setelah Kedatangan Itjend, Kakanwil Kemenag Jambi Landing di Bandara Adisumarmo Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Laiknya tuan rumah sebuah perhelatan olahraga kancah Nasional, Solo pekan ini ramai didatangi pejabat-pejabat penting Kementerian Agama RI. Suara gemuruh mesin pesawat yang membawa para pejabat mulai landas di bandara Adisumarmo, bahkan suara menderu terbang hadroh turut meramaikan suasana saat para pejabat turun dari pesawat dan disambut kedatangannya.

Beberapa jam sebelum pembukaan Pospenas di stadion Manahan Solo berlangsung, Inspektorat Jenderal Kemenag RI Faisal Ali Hasyim tiba di kota Surakarta. Tak lama setelahnya juga landing Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jambi Zoztafia, Rabu, (23/11).

Kakan Kemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, didampingi Kasi PD Pontren Fakih Khusni yang mendapat mandate sebagai LO Kontingen Provinsi Jambi selama Pospenas berlangsung, menyambut kedatangan Kakanwil diiringi dengan group hadroh yang bertugas di Bandara.

Usai berjabat tangan, Kakanwil disambut dengan pengalungan sorban oleh Ahmad Farid kepada Zoztafia dilanjutkan pemberian maskot ELJAWA (Elang Jawa) sebagai maskot Pospenas IX 2022 di Solo.

Ahmad Farid menyatakan kegembiraannya menyambut kedatangan Kakanwil Prov. Jambi. Disela penyambutannya ia menyampaikan ucapan selamat datang kepada Zoztafia sembari mengantar menuju penginapan.

“Mewakili panitia Pospenas IX 2022 dan atas nama Kankemenag Kab. Wonosobo, kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Kakanwil Prov. Jambi di Surakarta,” sambut Farid.

Lebih lanjut, Farid, menyampaikan selama kontingen Provinsi Jambi di Surakarta, pihaknya beserta Kasi, Humas dan Driver siap untuk menjadi pendamping kontingen beserta Kakanwil.

“Sebagai tuan rumah, kami berharap seluruh kontingen dari Jambi merasa nyaman berada di Surakarta. Tentunya kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh para tamu dalam perhelatan Pospenas XI 2022,” tandasnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Zoztafia. Ia mengucapkan terimakasih atas sambutan yang meriah atas kedatangannya dan para tamu lainnya.

“Terimakasih atas sambutanya. Semoga penyambutan meriah ini menjadi tanda bahwa kedatangan kami juga diterima degnan penuh suka cita,” tandasnya.
Adapun seluruh kontingen Provinsi Jambi yakni sejumlah 100 kontingen, seluruhnya tiba di Bandara Adi Sumarmo pada tanggal (22/11) satu hari lebih awal dari kedatangan Kakanwil. Seluruhnya menginap di hotel Putri Sari dan dijadwalkan akan bertolak ke Jambi pada (27/11) mendatang. (Ps-ws/Sua)