𝗞𝗲𝗺𝗲𝗻𝘁𝗲𝗿𝗶𝗮𝗻 𝗔𝗴𝗮𝗺𝗮 𝗞𝗮𝗯𝘂𝗽𝗮𝘁𝗲𝗻 𝗖𝗶𝗹𝗮𝗰𝗮𝗽, 𝗦𝗲𝗹𝗲𝗻𝗴𝗴𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗧𝗮𝗹𝗸 𝗦𝗵𝗼𝘄 “𝗕𝗘𝗥𝗞𝗔𝗛 𝗖𝗘𝗧𝗜𝗡𝗚”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
CILACAP–Talk Show “BERKAH CETING” Belajar Rahasia Nikah & Cegah Stunting hari ini, Jum’at (27/01/2023) diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap. Kegiatan yang diadakan di Gedung Jala Bhumi Wijaya Kusuma Cakti Pemkab Cilacap dihadiri oleh 97 peserta dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Cilacap.
Tujuan diadakan Talkshow Berkah Ceting ini adalah untuk menyiapkan kehidupan keluarga bagi remaja. Sehingga diharapkan melalui talkshow ini peserta nantinya mampu merencanakan kehidupan, dan karir yang lebih baik. Selain itu tujuan talkshow ini adalah untuk mencegah stunting yang diakibatkan oleh pernikahan dini pada remaja usia sekolah.
Hadir dalam kegiatan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, Plt. Kepala Dinas KB, PP dan PA Dian Arinda Murni, SH, MM, Sekretaris Dinas KB, PP dan PA Farid Rijanto. S.K.M, M.Si dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, H Imam Tobroni. S.Ag, MM.
Plt. Kepala Dinas KB,PP dan PA dalam sambutannya mengatakan, bahwa stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar. “Kekurangan gizi kronis pada bayi dihari pertama kehidupan yang berlangsung lama dan menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak, Kata Dian Arinda sebelum membacakan sambutan Bupati.
Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Musta,in Ahmad mengajak para remaja untuk mencintai negeri dengan memulai mengkonsumsi makanan lokal yang sehat dan belum terkontaminasi zat zat kimia.
“Jaga diri agar sehat sedari remaja, sebab dengan tubuh yang sehat kelak akan melahirkan generasi yang sehat pula. Kondisi kekinian yang kita temui adalah kondisi kemandirian anak yang cenderung menurun, dan ini sangat berbahaya dalam membangun rumah tangga, karena dalam membangun rumah tangga bukan hanya masalah berani tapi berencana, nikah dengan rencana” ujar Mustain dalam sambutannya. (humas/agsbd/fwz/bd)